SATGAS YONIF 126/KC KARYA BHAKTI BERSAMA MASYARAKAT BANTU PEMBANGUNAN GEREJA

Teks foto:Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Arso 13 melaksanakan Karya Bhakti bersama masyarakat untuk membantu pembangunan  Gereja Jemaat Lahai di Wulukbun Arso 14, Distrik Skanto, Keerom, Kamis (4/04/2019).

Infomedan.net ~Skanto. Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Arso 13 melaksanakan Karya Bhakti bersama masyarakat untuk membantu pembangunan  Gereja Jemaat Lahai di Wulukbun Arso 14, Distrik Skanto, Keerom, Kamis (4/04/2019).

Selain melaksanakan tugas dan tanggung jawab pengamanan perbatasan RI-PNG Satgas Yonif 126/KC juga melaksanakan kegiatan teritorial dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah binaannya.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Pos Arso 13 yang dipimpin Komandan Pos  beserta 10 orang personel membantu pembangunan gereja di daerah binaannya, pembangunan gereja ini adalah sebagai kepedulian terhadap rumah ibadah sebagai sarana beribadah masyarakat dan meningkatkan hidup toleransi antar umat beragama.

Prajurit Satgas Yonif 126/KC bersama Jemaat Gereja Jemaat Lahai bergotong royong melaksanakan pengecoran lantai gereja. Kegiatan pengecoran lantai gereja ini dapat diselesaikan dengan cepat berkat bantuan tenaga dari Prajurit TNI sehingga warga juga merasa senang dan terbantu.

Kehadiran Prajurit TNI meningkatkan semangat masyarakat untuk bergotong royong dan meningkatkan kebersamaan dengan prajurit TNI, kata Bapa Carlos sebagai ketua panitia pembangunan.
 
Pendeta Gereja bapak Willy Warikar, S.Th yang mewakili seluruh Jemaat mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 126/KC yang telah membantu tenaga dan tukang dalam mengerjakan pengecoran lantai gereja sehingga bisa cepat selesai.

Komandan Pos  Sertu D.F. Situmorang menyampaikan kerja bakti ini adalah untuk membantu pembangunan rumah ibadah di daerah binaan sehingga masyarakat dapat nyaman untuk beribadah.

Prajurit Satgas Yonif 126/KC selalu siap membantu pembangunan rumah ibadah baik gereja maupun masjid untuk meningkatkan hubungan kerjasama dengan umat beragama dan meningkatkan toleransi umat beragama, ujarnya.


(Sumber:Perwira Penerangan
Kapten Ctp Eriko F. Hutapea & zani Ginting)