PRAJURIT SATGAS YONIF 126/KC MEMBANTU MENGAJAR DI SEKOLAH SD INPRES WORKWANA

Teks foto:Prajurit Satgas Yonif 126/KC mengajar pelajaaran bidang studi Matematika kepada anak-anak SD Inpres Workwana, Distrik Mannen, Keerom, Selasa (9/04/2019).

Infomedan.net~ Workwana. Prajurit Satgas Yonif 126/KC mengajar pelajaaran bidang studi Matematika kepada anak-anak SD Inpres Workwana, Distrik Mannen, Keerom, Selasa (9/04/2019).

Satgas Pamtas Yonif 126/KC di samping melaksanakan tugas pegamanan dalam perbatasan juga membantu tenaga pengajar kepada sekolah yang kekurangan guru dan memberikan pembinaan kepada anak-anak Pramuka untuk membentuk karakter dan jati diri yang tangguh, berdispilin dan cinta Tanah air.

Seperti yang dilaksanakan Prajurit TNI dari Pos Workwana, di samping memberikan materi Pendidikan Penguatan Karakter juga membantu guru bidang studi matematika.

Berbekal pelatihan yang dilaksanakan waktu di satuan Pratu Naibaho  mengajarkan materi matematika agar mudah dipelajari dan dipahami dengan metode bercerita dan memberikan contoh.

Pratu Naibaho menyampaikan awalnya anak-anak sekolah banyak yang tidak suka pelajaran matematika tapi dengan metoda bercerita dan memberikan contoh mereka cepat memahaminya dan setiap saya memberikan materi matematika anak-anak dengan antusias mengikutinya,

Kepala sekolah Bapak Geovani, S.Pd. menyampaikan trimakasih kepada Prajurit TNI yang telah memberikan pengetahuannya dan pengalamannya untuk membantu meningkatkan pendidikan anak-anak sekolah.

Komandan Pos Workwana Sertu F. Finem menyampaaikan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di wilayah posnya telah melaksanakan kerjasama dengan pihak sekolah untuk membantu pihak sekolah memajukan pendidikan.


(Sumber: Perwira Penerangan
Kapten Ctp Eriko F. Hutapea & zani)