PRAJURIT SATGAS YONIF 126/KC BERSAMA MASYARAKAT MELAKSANAKAN PENGOBATAN KE DUSUN MAMLO

Teks foto:Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Yabanda bersama Puskesmas Yabanda melaksanakan pengobatan kepada masyarakat di Dusun Mamlo, Distrik Yeffi, Keerom, Sabtu (6/04/2019).


Infomedan.net~ Yabanda. Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Yabanda bersama Puskesmas Yabanda melaksanakan pengobatan kepada masyarakat di Dusun Mamlo, Distrik Yeffi, Keerom, Sabtu (6/04/2019).

Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Yabanda yang dipimpin langsug Komandan Pos bersama petugas Puskesmas berangkat menuju Dusun Mamlo dengan membawa obat-obatan dan perlengkapan medis.

Jarak yang jauh sekiitar 17 km dari Pos Yabanda dan jalan tanah dengan medan yang sulit dengan berjalan kaki selama 5 jam untuk menempuh Dusun Mamlo, keadaan itu tidak menyurutkan niat tulus Prajurit Satgas Yonif 126/KC dan Petugas Puskesmas Yabanda untuk melaksanakan pengobatan kepada masyarakat Dusun Mamlo.

Sesampainya di Dusun Mamlo Tim kesehatan langsung memberikan pelayanan kesehatan dengan melaksanakan pemerikasaan kesehatan dan pengobatan kepada masyarakat dan bagi yang sakit di rumah Tim kesehatan melaksanakan pengobatan dengan mendatangi rumahnya.

Dalam pelaksanaan pengobatan ini Tim kesehatan telah memberikan pengobatan kepada 20 orang dengan berbagai penyakit seperti malaria, gata-gatal, demam.

Masyarakat Dusun Mamlo sangat senang dan antusias menyambut kehadiran Tim Kesehatan dan mengharap supaya rutin mengunjungi Dusun Mamlo.

Kepala Dusun Bapak Mukti menyampaikan kami Sangat Senang akan kehadiran Prajurit Satgas Yonif 126/KC melaksanakan pengobatan karena selama ini kami kesulitan untuk mendatangi Puskesmas karena jauh.

Komandan Pos Yabanada Letda Inf D. Sipahutar menyampaikan pengobatan ini laksanakan sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif 126/KC akan kesehatan terhadap masyarakat Dusun Mamlo yang jauh dari fasilitas kesehatan yang merupakan dusun yang paling dekat dengan perbatasan RI-PNG.

Pengobatan di Dusun Mamlo akan kami programkan untuk datang kembali dan di samping pengobatan ini kami juga ingin mengetahui kondisi masyarakat dan bertemu langsung untuk membangun hubungan yang baik dengan masyarakat Dusun Mamlo, ujarnya.

(Sumber: Perwira Penerangan
Kapten Ctp Eriko F. Hutapea & zani Ginting)