Kolonel Inf Agus Suprianto Menerima Apresiasi dari Wagubsu dalam rangka Prestasi Kontingen Kodam I/BB di Kejurnas Kasad Cup 2018 di Bali

Teks foto:Wagubsu ini disampaikan saat menerima Ketua Kontingen Kodam I/BB, Kolonel Inf Agus Suprianto (Kajasdam I/BB) didamping Wakil Ketua Kontingen, Letkol Inf Lizardo Gumay (Danyonif Raider 100/PS) beserta pelatih, official dan para atlit di Lantai VIII Kantor Gubsu, Jln Diponegoro Medan, Kamis (4/4/2019). 

Infomedan.net~ Medan~ Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Wakil Gubsu, Drs Musa Rajekshah memberikan apresiasi atas prestasi para atlit dari Kontingen Kodam I/Bukit Barisan yang telah mengaharumkan nama daerah ini di Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup 2018 di Bali.

Apresiasi Wagubsu ini disampaikan saat menerima Ketua Kontingen Kodam I/BB, Kolonel Inf Agus Suprianto (Kajasdam I/BB) didamping Wakil Ketua Kontingen, Letkol Inf Lizardo Gumay (Danyonif Raider 100/PS) beserta pelatih, official dan para atlit di Lantai VIII Kantor Gubsu, Jln Diponegoro Medan, Kamis (4/4/2019).

”Kami (Pemprov Sumut) sangat mengapresiasi atas prestasi para atlit dari Kontingen Kodam I/BB pada Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup 2018 di Bali. Kami ingin memberikan semangat agar para atlit lebih berprestasi lagi di cabang olahraga lainnya di masa depan," ucap Wagubsu.


Wagubsu menegaskan, Pemprov Sumut akan secara maksimal memberikan dukungan kepada para atlit untuk meningkatkan prestasinya. 

"Apa-apa yang kami bisa lakukan untuk mendukung prestasi olahraga daerah ini, akan kami lakukan sepanjang tidak menyalahi aturan.  Karenanya, di kesempatan yang baik ini, saya mengajak kita semua untuk saling mendukung dan mendoakan, agar tahun 2024 Sumut sukses menjadi tuan rumah PON bersama Aceh, sehingga diajang itu juga nantinya kita bisa lebih berjaya pada cabang olahraga Yongmoodo," ucap Wagubsu. 

Sebelumnya, Ketua Kontingen Kodam I/BB, Kolonel Inf Agus Suprianto juga menjelaskan, Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup 2018 di Bali, tidak hanya diikuti atlit berlatarbelakang militer dari jajaran Kodam I/BB, tetapi juga atlit berlatar sipil dari Pengda Sumut. 

Dari Kejurnas itu, di kategori atlit militer, Kodam I/BB menempati posisi ketiga di bawah Kopassus, dan Kodam Hasanuddin. Namun di kategori atlit sipil, Pengda Sumut menempati ranking pertama dengan perolehan dua medali emas. Sementara, untuk kategori kontingen, Kodam I/BB menempati urutan kelima," urai Kolonel Agus.        

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis juga tak  ketinggalan memberi apresiasi kepada Kontingen Kodam I/BB yang berlaga di Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup 2018 di Bali. 

"Ada dua atlit wanita dari Pengda Sumut yang berkontribusi besar di kejurnas kemarin. Mereka adalah 
Riski Andriani ((taekwondo), dan Stephanie Grageoka Sinaga (gulat). Bahkan, dengan prestasi ini, keduanya berencana masuk TNI untuk  menjadi Kowad, dan mudah-mudahan cita-cita mereka bisa terwujud," ungkap John Lubis. 

Di penghujung acara, Wagubsu juga memberikan tali asih secara simbolis kepada para atlit Kontingen Kodam I/BB yang diterima langsung Kolonel Inf Agus Suprianto. Acara diakhiri dengan foto bersama. 

Turut hadir di acara, antara lain Asisten Umum Pemprovsu, Joni Waldi, mewakili Kadispora Sumut, Rudi Rinaldi, para staf, atlit dan pihak-pihak terkait lainnya. 

(Sumber: Pendam I/BB & zani Ginting)