Jelang Pemilu Medan Kondusif,5 Pati Pimpin Patroli Malam Pam Pemilu Kota Medan

Teks foto:Lima pati masing-masing Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto, serta Danlantamal I Belawan Laksma TNI Ali Triswanto,wakapoldasu,dan Kasdam I/BB secara bersama-sama memimpin langsung patroli malam untuk pengamanan Pemilu 2019 di kawasan Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa malam (16/4/2019). 


Infomedan.net~ Medan - Lima pati masing-masing Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto, serta Danlantamal I Belawan Laksma TNI Ali Triswanto,wakapoldasu,dan Kasdam I/BB secara bersama-sama memimpin langsung patroli malam untuk pengamanan Pemilu 2019 di kawasan Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa malam (16/4/2019).

Menurut Pangdam melalui Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/BB, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, sebelum patroli dimulai, lebih dulu dilakukan apel kesiapan pasukan di Lapangan Merdeka Medan.

"Dalam apel, selain dilakukan pemeriksaan kesiapan pasukan oleh Pangdam I/BB, Kapoldasu dan Komandan Lantamal I, juga dilakukan pembagian wilayah patroli menjadi tiga rayon," terang Kapendam.

Dikatakan Kapendam lagi, patroli malam ini menggunakan sepeda motor dengan melibatkan tak kurang dari 150 personil gabungan TNI-Polri.

Untuk Rayon I, rute patrolinya dari Lapangan Merdeka–Jln Stasiun Kereta Api–Jln MT Hariono–Jln Madong Lubis–Jln Wahidin–Jln Aksara–Jln Letda Sudjono–Jln Mandala ByPass–Jln Panglima Denai–Jln Menteng–Simpang Amplas–Jln Sisingamangaraha–Jln Masjid Raya–Jln Brigjen Katamso–Jln Pemuda–Jln Balai Kota dan finish di Lapangan Merdeka.

Untuk Rayon II, rute patrolinya dimulai dari Lapangan Merdeka–Jln Stasiun Kereta Api–Jln Balai Kota–Jln Putri Hijau–Jln Guru Patimpus–Jln Adam Malik–Jln KL Yos Sudaraso–Jln Kapten Sumarsono–Jln Matahari–Jln TA Hamzah–Jln Bambu II–Jln Sutomo–Jln HM Yamin–Jln Stasiun Kereta Api–Jln Balai Kota dan finish di Lapangan Merdeka.

Untuk Rayon III, rute patroli juga dimulai dari Lapangan Merdeka-Jln Stasiun Kereta Api-Jln MT Haryono-Jln Cirebon-Jln Pandu-Jln Brigjen Katamso-Jln Brigjen Zein Hamid-belok kiri ke Jln Lintas Sumatera-putar balik ke Jln Lintas Sumatera-Jln AH Nasution-Jln Karya Wisata-lurus melewati Taman Cadika Pramuka-Jln Karya Wisata depan Jeep 1-putar balik ke Jln Karya Wisata-belok kiri ke Jln AH Nasution-Simpang Pos-Jln Sekip-Jln Adam Malik-Jln Putri Hijau-Jln Marak Jingga-Jln Perintis Kemerdekaan-Jln HM Yamin-Jln Stasiun Kereta Api dan finish di Lapangan Merdeka.

Selain melakukan patroli dengan rute dari tiga rayon yang sudah ditentukan, peserta juga akan menyinggahi tiga PPS, TPS, dan Pos  Pantau TNI-Polri yang sudah disiapkan oleh jajaran Polrestabes Medan. 

"Patroli malam ini bertujuan untuk meyakinkan bahwa proses pengamanan Pemilu 2019 di kawasan Kota Medan sekitarnya sudah sesuai protap, di samping untuk memberi kepastian kepada warga masyarakat bahwa Pemilu akan berlangsung aman, lancar dan sejuk," pungkas Kapendam, Kolonel Roy Sinaga.

Selain Pangdam I/BB, Kapoldasu, serta Danlantamal I, patroli malam pengamanan Pemilu 2019 di Kota Medan ini juga diikuti Kasdam I/BB, Wakapoldasu, Danlanud Soewondo, Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Danpomdam I/BB, Dandim 0201/BS, Kapolrestabes Medan dan seluruh Danramil jajaran Kodim 0201/BS maupun Kapolsek jajaran Polrestabes Medan. 

(Sumber: Pendam I/BB &zani Ginting)