F1QR Lanal Tanjung Balai Asahan Gagalkan Penyelundupan Narkoba 1000 Pil Ekstasi Di Muara Sungai Bagan.

Teks foto:Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Lanal Tanjung Balai Asahan menemukan narkoba jenis ekstasi sekitar 1.000 butir yang disinyalir dibuang oleh pelaku di Pinggiran Muara Bagan Ujung Kubu Batubara, Senin (8/4/2019)

Infomedan.net~ Tanjung Balai Asahan, Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Lanal Tanjung Balai Asahan menemukan narkoba jenis ekstasi sekitar 1.000 butir yang disinyalir dibuang oleh pelaku di Pinggiran Muara Bagan Ujung Kubu Batubara, Senin (8/4/2019)

Penemuan tersebut berawal dari adanya informasi dari masyarakat Tanjung Tiram bahwa disinyalir akan masuk narkoba melalui laut menggunakan kapal nelayan ke wilayah Tanjung Tiram Kabupaten Batubara. Menindaklanjuti informasi tersebut, Danlanal Tanjung Balai Asahan didampingi oleh Pasintel, Danpomal beserta Tim F1QR Lanal Tanjung Balai Asahan terjun langsung melaksanakan pencegatan dan pencarian dengan melakukan penyisiran, namun hasilnya nihil dan belum berhasil menemukan pelaku.

Kegiatan pencarian dilanjutkan keesokan harinya oleh Tim F1QR Lanal Tanjung Balai Asahan dengan melakukan penyisiran di Pinggiran Muara Bagan Batak Ujung Kubu Kabupaten Batubara, dan salah satu jaring agen melihat adanya kapal nelayan yang membuang sesuatu dipinggir sungai yang diduga narkoba jenis ekstasi. Selanjutnya Tim F1QR Lanal Tanjung Balai Asahan melakukan pengecekan dan berhasil menemukan narkoba yang diduga pil ekstasi warna hijau berbentuk oval sebanyak 5 (lima) paket yang diperkirakan sekitar 1.000 butir.

Selanjutnya barang bukti narkoba jenis ekstasi tersebut dibawa ke Lanal Tanjung Balai Asahan untuk diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara. Sementara itu, Tim F1QR Lanal Tanjung Balai Asahan, masih melanjutkan pencarian terhadap pelaku dan kemungkinan masih adanya barang ilegal lainnya disekitar lokasi.

(Infomedan.net& ret)