Wakapendam I/BB :Ikut Serta dalam karya bakti untuk meningkatkan peran aparat Satuan Komando Wilayah (Satkowil)mewujudkan TNI AD yang terlatih, profesional dan manunggal

Teks foto:Pendam I/BB selalu melaksanakan karya bakti untuk meningkatkan peran aparat Satuan Komando Wilayah (Satkowil) dalam rangka mewujudkan TNI AD yang terlatih, profesional dan manunggal dengan Rakyat pada yang dipimpin Wakapendam I/BB Letkol Inf Rio Purwantoro, pada Kamis 28 Maret 2019 di Lingkungan III Tanjung Gusta Jalan Cempaka/ Jalan Banten Medan.


Infomedan.net~ Pendam I/BB selalu melaksanakan karya bakti untuk meningkatkan peran aparat Satuan Komando Wilayah (Satkowil) dalam rangka mewujudkan TNI AD yang terlatih, profesional dan manunggal dengan Rakyat pada yang dipimpin Wakapendam I/BB Letkol Inf Rio Purwantoro, pada Kamis 28 Maret 2019 di Lingkungan III Tanjung Gusta Jalan Cempaka/ Jalan Banten Medan.

Dalam kegiatan Karya bakti  tersebut Wakapendam I/BB juga menyampaikan dalam gotong-royong selain untuk mempermudah dalam penyelesaian pekerjaan, juga merupakan tempat kita saling berintegrasi, bersilaturrahi dan antar sesama warga masyarakat.dan Dengan demikian dapat menjadi salah satu modal ketahanan wilayah karena masyarakatnya yang kokoh dan kebersamaan. Maka dari itu, perlu sekali sejak usia dini menanamkan sikap gotong royong demi meningkatkan kesadaran tersebut. Tidak lupa juga kita dibutuhkan juga peranan masyarakat dan keluarga dengan mencoba memulai melibatkan partisipasi anak terhadap kegiatan gotong royong. Diharapkan kedepannya tetap TNI dan masyarakat tetap penjaga kebersamaan untuk dapat menciptakan Kemanunggalan TNI AD.

Dalam Kegiatan ini dilakukan sebagai Bhakti TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat yang ada disekelilingnya, hal ini juga sebagai peran TNI dalam untuk membantu Pemerintah untuk mewujudkan postur masyarakat yang mandiri.dalam Kegiatan karya bhakti ini juga merupakan bentuk kepedulian TNI AD terhadap kebersihan lingkungan. Dan Sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat serta kegiatan ini juga dijadikannya sebagai sarana silatuhrahmi sehingga dapat mempererat kemanunggalan TNI-rakyat

Lebih lanjut Wakapendam I/BB juga menyampaikan Karya Bhakti ini dilaksanakan juga bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan masyarakat Kelurahan Tanjung Gusta, membuang limbah dan sampah pada tempat-tempat yang telah ditentukan sehingga akan tumbuh kepedulian masyarakat akan lingkungan bersih. Sasaran kegiatan adalah membersihkan gotong royong di kelurahan Tanjung Gusta, kegiatan ini pun mendapat respon positif dari masyarakat Kelurahan Tanjung Gusta, "ujar Wakapendam I/BB."

Bapak Pangadilan Harahap sebagai
Kepala Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Helvetia juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS Pendam I/BB dalam pelaksanaan Karya Bakti. Karya Bhakti ini merupakan wujud kebersamaan dan serta harus terjaga terus damai dan sejahtera, "Harapan Bapak Pangadilan Harahap."

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Kasi Pendam I/BB, para Kaur Pendam I/BB, para Paur Pendam I/BB, para Kepling Kelurahan Tanjung Gusta dan masyarakat Kelurahan Tanjung Gusta.

(Sumber: Pendam I/BB & zani Ginting)