Untuk menjalin Kerja sama antara Masyarakat Satgas TMMD KE-104 tinggal dan tidur dirumah warga

Teks foto:Satgas TMMD ke -104 tinggal dan tidur di rumah warga dalam rangka melakukan berbagai hal seperti karya bhakti, berikan pelayanan kesehatan, anjangsana dan tinggal bersama masyarakat serta kegiatan-kegiatan sosial lainnya.Minggu(10/3/2019)


Infomedan.net ~ Pariaman-untuk mempercepat TMMD ke 104 di pariaman terpaksa Satgas TMMD ke -104 tinggal dan tidur di rumah warga dalam rangka melakukan berbagai hal seperti karya bhakti, berikan pelayanan kesehatan, anjangsana dan tinggal bersama masyarakat serta kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Salah satu ya yang dilakukannya oleh anggota yonif 131/Braja sakti yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0308/Pariaman, mereka tinggal dan tidur dirumah masyarakat yang menjadi sasaran TMMD yaitu di Korong bukik jariang Nagari guguak kuranji hilir, Kecamatan Sungai limau, Kabupaten Pariaman. Sabtu (10/3/2019).

Danki Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0308/Pariaman Kapten Arm Azral koto juga membenarkan bahwa para anggota Satgas TMMD dalam kesehariannya tinggal dan tidur bersama warga, hal tersebut kita lakukan karena Korong bukik jariang Nagari guguak kuranji hilir ini belum memiliki Balai Kampung yang biasanya kita jadikan sebagai tempat tinggal. Selain itu, tinggal bersama warga juga untuk mendekatkan diri kepada mereka sehingga tercipta hubungan kekeluargaan yang baik antara TNI dan Masyarakat untuk mendukung kelancaran pembangunan.

”Dari rumah ke rumah yang satu dan pindah lagi kerumah yang lain, begitulah tiap hari hari anggota Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0308/Pariaman yang tinggal dan tidur bersama warga ditempat dilaksanakannya TMMD”. ungkap Azral koto.

”Dengan demikian maka secara tidak langsung akan terus kita memelihara dan meningkatkan hubungan dan kekeluargaan serta kebersamaan khususnya antara anggota Satgas TMMD TNI dengan warga setempat”. jelasnya.

Bapak Wirman salah satu warga Korong bukik jariang Nagari guguak kuranji hilir yang rumahnya dijadikan tempat tinggal dan tidur beberapa orang anggota Satgas TMMD merasa tidak keberatan dan merasa senang dan bahkan dirinya merasa bangga kepada  bapak-bapak TNI yang mau tinggal dirumahnya.

”Saya tidak keberatan dan bahkan merasa sangat senang dengan anggota TNI yang tinggal dirumah saya, karena baru kali ini ada TNI yang mau tinggal dirumah saya dan belum tentu kedepannya ada anggota TNI lagi yang tinggal dirumah saya”. ucap Wirman kepada salah satu anggota Satgas TMMD.  (**/zani)

(Sumber :Satgas TMMD KE-104 Kodim 0308/Pariaman)