Untuk jaga sopan Santun dan Hormati Adat Istiadat Dandim 0308/Prm tinggal Dirumah Keluarga Asuh

Teks foto:Satgas TNI Manunggal untuk Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang menginap dirumah keluarga asuh agar menjaga sopan santun dan tatakrama serta hormatilah adat istiadat masyarakat.  



PARIAMAN
Infomedan.net ~untuk menjaga kerukunan dan saling silahturahmi dengan masyarakat Komandam Kodim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto.S. Sos,dan juga mengingatkan kepada seluruh personel Satgas TNI Manunggal untuk Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang menginap dirumah keluarga asuh agar menjaga sopan santun dan tatakrama serta hormatilah adat istiadat masyarakat. 

" Sopan santun harus kita jaga dan ingat jaga nama baik TNI. Kita (TNI) dilahirkan dari Rakyat dan harus selalu dekat dihati Rakyat dan jangan sampai menyinggung perasaan Rakyat, "tegas Dandim yang juga Dansatgas TMMD

Selain itu, kata Dandim,supaya kita tingkatkan talisilaturahmi melalui Komsos, pergunakan dan manfaatkan waktu dengan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba, terorisme,kamtibmas dan lainnya. "Diwaktu luang dan santai tingkatkan Komsos bersama masyarakat dan ajak masyarakat/generasi penerus untuk masuk menjadi prajurit TNI AD, "pesan Dandim.

Abituren Akmil 1999 ini juga mengatakan bahwa sejak dibukanya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-104 digelar Kodim 0308/Pariaman, para prajurit TNI tiga matra dan pihak Kepolisian yang tergabung dalam Satgas TMMD menginap dan malan dirumah keluarga asuh selama sebulan lamanya.

Menurut mantan Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan ini bahwa TNI datang di kampung Nagari Bukik Jariang Kecamatan Sungai Limau Nagari Guguak Kuranji Hilir,Kab Pariaman, Sumbar untuk mensejahterakan masyarakat melalui segala program TMMD Kodim Pariaman. "Kita hadir untuk Rakyat dan harus peduli dengan Rakyat, maka iti melalui program TMMD mari kita tingkatkan taraf hidup Rakyat, "tegas Heri.

Amatan awak media, sejak dimulainya TMMD,banyak rumah penduduk ramai oleh cengkerama para prajurit Satgas TMMD yang menginap dirumah-rumah keluarga asuh di Nagari Bukik Jariang Kecamatan Sungai Limau Nagari Guguak Kuranji Hilir,Kab Pariaman, Sumbar.

Hadirnya prajurit TNI ditengah-tengah masyarakat,tidak ada yang keberatan justru mereka senang dengan kehadiran Satgas TMMD yang menginap dirumah mereka. Mereka yakin bahwa TNI di manapun berada akan menjaga sikap sopan santun dan ramah - tamahnya dan selalu melindungi.


Sementara itu,Dan SSK TMMD Kodim Pariaman Kapten Arm Azral mengatakan bahwa makan siang bersama masyarakat ini wujud keharmonisan antara TNI dan Rakyat tidak bisa dipisahkan. "Kami seperti keluarga jadinya berbaur bersama masyarakat dilokasi TMMD, "ungkap Kapten Arm Azral, Jum'at (01/03/2019)

Seperti disalah satu rumah warga bernama Edy,siang itu suasana rumah yang biasanya sepi, kini ramai oleh sendau gurau para prajurit Satgas TMMD Kodim 0308/Pariaman. Terlihat juga Satgas dan masyarakat santai bersama. Ada juga yang membantu belajar kepada beberapa anak-anak . Suasana keakraban ditunjukkan oleh Satgas TMMD ke-104 Kodim 0308/Prm yang tinggal membaur di rumah penduduk.

Edy mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan hadirnya Satgas TMMD dirumahnya dan berterima kasih kepada Satgas TMMD yang telah membantu melaksanakan pembangunan jalan, jembatan dan lainnya di desanya.

"Saya sangat senang hati, TNI tinggal di tempat kami, mereka sudah kami anggap seperti keluarga sendiri," ujar Edy

Dengan hadirnya Prajurit Satgas TMMD ke-104 Kodim 0308/Prm yang tinggal, tidur dan makan di rumah warga merupakan wujud keharmonisan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.(Red) &(laporan:Infomedan.net)