Satgas Yonif 126/KC Ikut Serta dalam kegiatan Jambore Pramuka

Teks foto:Prajurit Satgas Yonif 126/KC ikut serta dalam kegiatan Jambore Pramuka se-Distrik Mannen yang diselenggarakan di Kampung Wonorejo Distrik Mannen, Kab. Keerom, Jumat (8/03/2019).
Infomedan.net~Mannen.Untuk mengisi kegiatan Prajurit Satgas Yonif 126/KC ikut serta dalam kegiatan Jambore Pramuka se-Distrik Mannen yang diselenggarakan di Kampung Wonorejo Distrik Mannen, Kab. Keerom, Jumat (8/03/2019).

Jambore Pramuka se-Distrik Mannen ini yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 7 s.d. 9 maret 2019 bertempat di lapangan Sepak bola Kampung Wonorejo yang diikuti kurang lebih 200 orang anak-anak pramuka dari seluruh sekolah yang ada di Distrik Mannen.

Dalam Salah satu kegiatan Jambore Pramuka ini adalah untuk memberikan penyuluhan Bela Negara kepada peserta Jambore Pramuka yang dilaksanakan oleh Prajurit Satgas Yonif 126/KC.

Dalam Materi Bela Negara yang disampaikan adalah bagaimana menumbuhkan kedispilinan peserta pramuka, mengenal sejarah perjuangan bangsa dan menumbuhkan kesadaran cinta tanah air.

Setelah selesai menyampaikan penyuluhan Bela Negara di lanjutkan dengan permainan dan kegiatan yang dapat meningkatkan kebersamaan diantara peserta.

Kami senang kehadiran Prajurit TNI mengisi kegiatan Jambore Pramuka ini yang dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan cinta Tanah air kepada peserta Jambore kata Andri peserta Jambore.

Letda Chk Rifana juga mengharapkan dengan penyuluhan Bela Negara ini  dalam jiwa anak-anak Pramuka akan tercipta kesadaran akan mencintai Negara dan tertanam sikap membela Negara sejak dini.

Disamping memberikan penyuluhan Bela Negara Prajurit satgas Yonif 126/KC juga turut serta dalam menciptakan suasana aman demi kelancaran Jambore Pramuka se-Distrik Mannen ini.

Ketua Pengurus Kwartir Bapak Mahrup S.Pd juga mengucapkan terimakasih kepada Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang telah mengisi kegitan Jambore Pramuka disamping memberikan penyuluhan Bela Negara juga menjaga keamanan sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

(Laporan:Infomedan.net)