SATGAS TMMD SPONTAN BANTU NENEK YANG MAU JATUH.

Teks foto:Yonif 131/Braja sakti Pratu Ravi yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-104, Kodim 0308/Pariaman.yang membantu seorang nenek berusia 80 tahun bernama Nenek Deswati menuju ke rumahnya di karnakanan medan penurunan jalannya cukup terjal.Kamis(14/3/2019)


Infomedan.net~ Tak disangka Banyak momen yang layak diabadikan saat pelaksanaan TMMD ke-104 Kodim 0308/Pariaman di Korong bukik jariang Nagari guguak kuranji hilir, Kecamatan Sungai limau Kabupaten Pariaman.

Salah satunya, aksi anggota dari Yonif 131/Braja sakti Pratu Ravi yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-104, Kodim 0308/Pariaman.yang membantu seorang nenek berusia 80 tahun bernama Nenek Deswati menuju ke rumahnya di karnakanan medan penurunan jalannya cukup terjal.

Aksi tersebut terjadi di Korong bukik jariang Nagari guguak kuranji hilir Kecamatan Sungai limau, Kabupaten Pariaman,Rabu(13/3/2019).

Deswati mengatakan bahwa tindakannya itu dilakukannya secara spontan.Dia menggatakan bahwa saat tengah berpapasan dengan seorang anggota satgas yang sedang bekerja pemasangan rabat beton.

Pratu Ravi juga mengatakan bahwa mereka sedang bekerja terus dan melihat Nenek Deswati yang sedang berjalan menurun yang sangat terjal kemudian spontan langsung dibantu anggota satgas dilokasi tempat kerjanya.

"Karena ternyata nenek tersebut seperti kecemasan dan tidak bisa jalan. Saya lihat kakinya sedang menggigil.dan Sepertinya mereka baru pulang berobat dari Tim kesehatan Satgas TMMD.

Nah, melihat kondisi tersebut insting kepedulian Pratu Ravi langsung bereaksi. dan Tanpa ragu Ravi yang saat itu ada di dekat mereka langsung menawarkan bantuan untuk membawa si nenek penurunan jalan yang terjal dan mengantarkan ke rumahnya dengan cara memegang tangan, tuturnya.

TMMD ke-104 Kodim 0308/Pariaman berlangsung hingga 27 Maret 2019 dengan target pembangunan fisik maupun nonfisik di Korong bukik jariang Nagari guguak kuranji hilir.berhasil dan sukses Ungkap Danki Satgas.(**/zani)

(Sumber:Kodim 0308/Pariaman)