SATGAS TMMD KODIM 0308/PARIAMAN DARI PAPUA BERSENDA GURAU HILANGKAN LELAH

Teks foto:Kodim 0308/Pariaman, Si hitam manis dari Papua Prada Saidin kappaw dari Yonif 131/Braja Sakti yang tergabung dalam Satgas TMMD dan warga melaksanakan istirahat sejenak di bawah pohon rindang disekitar lokasi pembuatan jembatan plat. Korong bukik jariang Nagari guguak kuranji hilir Kecamatan Sungai limau Kabupaten Pariaman, Minggu (17/03/2019).


Infomedan.net~ Pariaman - Disaat memasuki jam istirahat sekitar pukul 11.30 Wib, anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 0308/Pariaman, Si hitam manis dari Papua Prada Saidin kappaw dari Yonif 131/Braja Sakti yang tergabung dalam Satgas TMMD dan warga melaksanakan istirahat sejenak di bawah pohon rindang disekitar lokasi pembuatan jembatan plat. Korong bukik jariang Nagari guguak kuranji hilir Kecamatan Sungai limau Kabupaten Pariaman, Minggu (17/03/2019).

Pelaksanaan pengerjaan pembuatan jembatan plat, anggota Satgas TMMD ke-104 Kodim 0308/Pariaman saling bahu-membahu bersama warga masyarakat. Disaat memasuki jam istirahat sekitar pukul 11.30 Wib, anggota Satgas TMMD dan warga melaksanakan istirahat sejenak di bawah pohon rindang disekitar lokasi pembuatan jembatan plat.

Saat tiba waktu istirahat, koordinator pekerjaan lapangan Pasi Intel Kapten lnf Johansyah selalu mengajak warga istirahat sejenak untuk menikmati bekal makan siang yang sudah disiapkan Satgas TMMD. Sambil beristirahat terlihat raut wajah yang dipenuhi dengan butiran keringat, namun bukan menjadi penghalang untuk warga tetap tersenyum.

Sembari menikmati makanan dan minuman, Si hitam manis dari papua parada saidin kappaw bersama salah satu warga bernama Aisyah kembang desa bukik jariang Nagari guguak kuranji hilir, membuka lelucon untuk bercanda. Lelucon yang singkat tersebut langsung disambar prada Saidin kappaw sehingga seluruh anggota Satgas TMMD dan warga lainnya tertawa bersama.

Aksi canda tawa terus bersambut sampai tidak terasa makanan dan minuman yang dipegang juga sudah habis.

“Sepertinya kami sudah mengerti bagaimana cara menghilangkan lelah saat istirahat, yakni dengan bersenda gurau dan tertawa bersama, disamping senda gurau dapat menghilangkan lelah, itu juga merupakan hal yang dapat memererat tali persaudaraan diantara kami,”ucap Kapten Inf Johansyah sambil tersenyum tipis.(**/zani)&Kodim 0308/Pariaman