PEDULI KESEHATAN ANAK ANAK SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC MEMBANTU PELAYANAN DI POSYANDU

Teks foto:Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Kalibom yang bekerjasama dengan Puskesmas siap membantu kegiatan kesehatan di Posyandu kepada anak-anak balita di Kampung Kalibom Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Rabu (6/3/2019).


Infomedan.net ~ Kalibom. Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Kalibom yang bekerjasama dengan Puskesmas siap membantu kegiatan kesehatan di Posyandu kepada anak-anak balita di Kampung Kalibom Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Rabu (6/3/2019).

Sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif 126/KC membantu kesehatan masyarakat dan anak-anak balita di sekitar perbatasan Satgas Yonif 126/KC dan melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Posyandu.

Dalam Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan di Posyandu ini dilaksanakan dengan bekerjasama dengan Puskesmas dengan memberikan pelayanan berupa penimbangan anak, Imunisasi,dan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin.

Dalam Kegiatan pemeriksaan kesehatan,dan pemberian vitamin dan pemberian Imunisasi terhadap anak-anak sangat penting untuk memperkuat daya tahan tubuh anak dari serangan virus dan menjaga agar anak tetap sehat.

Masyarakat Kampung Kalibom sangat senang sekali dilaksanakan Posyandu di kampungya, mereka tidak jauh-jauh datang ke Puskesmas. Ibu bersama anaknya mendatangi Posyandu dan petugas Posyandu dan Prajurit TNI siap memeriksa kesehatan, menimbang dan memeberikan Imunisasi kepada anak-anak.

Kami senang atas aktifnya posyandu di kampung kami, kami mengharap agar posyandu ini rutin dilaksanakan kata Ibu Ondoafi Kalibom

Bapak Hutabarat petugas Puskesmas Waris mengucapkan terimaksasih kepada Satgas Yonif 126/KC atas bantuan kerjasamanya dan dukungannya pada pelaksanaan kegiatan di Posyandu dengan kehadiran Prajurit TNI ibu-ibu dengan anaknya banyak yang datang ke Posyandu.

Komandan Pos Kalibom juga menyampaikan bahwa anak anak adalah generasi penerus bangsa yang harus memiliki kesehatan yang baik untuk itu sejak kecil kita harus melaksanakan imunisasi untuk meningkatkan daya kekebalan tubuh anak dari serangan penyakit.


Autentikasi
Komandan Pos 
Letda Inf Wagianto