Pangdam I/BB menutup acara Art Culture and Fashion Week (ACFW) 2019.

Teks foto:Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah ini, disampaikan oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin SIP MM pada acara Closing ACFW 2019, yang digelar dari tanggal 24 Februari sd 02 Maret 2019 di Uniland Plaza Jalan Haryono MT Medan.

Infomedan.net ~ Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah ini, disampaikan oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin SIP MM pada acara Closing ACFW 2019, yang digelar dari tanggal 24 Februari sd 02 Maret 2019 di Uniland Plaza Jalan Haryono MT Medan.

Menggatakan dalam pemilihan Duta Batik Batak, Duta Suara Sumut, fashion show, pameran kuliner khas Sumut, dan pameran karya-karya desainer Batik asal Jakarta yang telah dilaksanakan selama Tujuh hari, saya berharap ke depan bisa dapat menjadi bagian dari upaya pengembangan bangsa dengan budaya nusantara, akan mengangkat kearifan lokal sehingga tak tergerus arus globalisasi dan memberikan manfaat khususnya bagi generasi milenials yang ada di Sumut," ujar Kasdam I/BB saat membacakan amanat Pangdam I/BB dalam acara penutupan,(ACFW) 2019 i Uniland Plaza Sabtu (2/3/2019).

Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin SIP MM juga menambahkan, adanya acara Art Culture and Fashion Week 2019 adalah merupakan sebagai wujud representasi Kodam I/BB yang menyajikan keindahan budaya Batik dari berbagai suku yang ada di Sumatera Utara, serta membawanya ke level Nasional hingga Internasional.

"Kepada seluruh peserta saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas partisipasi mengikuti ACFW 2019, dan juga apresiasi saya kepada Ibu Martini Suarsa dari House Of Martini Suarsa (HOMS) yang sudah bekerja sama dengan Kodam I/BB atas terselenggaranya even ini, dan semoga Allah bisa meridhoi untuk bangsa dan negara, dengan mengucap syukur, Art Culture and Fashion Week 2019 saya nyatakan resmi ditutup," ucap Kasdam I/BB Brigjen TNI Hasanuddin SIP MM.

Sementara itu, Kapendam I/BB  Kolonel Inf  Roy Hansen Sinaga juga mengutarakan, bilamana dalam acara yang berlangsung dari tanggal 24 Februari sd 02 Maret 2019 tersebut bisa dikatakan berlangsung sukses. Di mana, dalam Tujuh hari kegiatan acara ACFW 2019 masyarakat sangat antusias datang untuk menyaksikan gelaran budaya budaya batik ,pameran kuliner khas sumut dan karya-karya desainer batik lainnya.

Selama perhelatan, acara dihiasi oleh sederetan artis dan selebriti yang turut meramaikan ACFW 2019 diantaranya designer dan selebriti tanah air Ivan Gunawan. Penyanyi cantik bersuara emas Yuni Shara, serta Azmi penyanyi pria generasi milenial yang sedang naik daun dengan single Hits nya “ PERNAH”. Kemudian, Juara Pertama AFI 2 TIA AFI dan Micky AFI serta designer Ronald Moreno. Tidak ketinggalan model-model cantik lainnya dengan menunjukkan  pakaian batik khas di berbagai daerah masing-masing.

Adapun terselenggaranya, merupakan dorongan dari Ketua Persit KCK PD I/BB Ibu Trisasanti MS Fadhilah yang merangkul seluruh istri-istri TNI dan anak-anak muda yang berbakat dalam bidang fashion dalam menampilkan pameran busana budaya batik daerah di ACFW 2019."Roy Hansen Sinaga"

Turut hadir di acara, antara lain Kapoldasu (diwakili Wakapoldasu), Danlantamal I Laksma TNI Ali Triswanto, Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Djohn Amarul SAB, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Irdam I/BB, Asrendam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Dansat BS, anggota Persit KCK PD I/BB dan tamu serta undangan.

(Sumber:Pendam I/BB & zani ginting)