Ny DWIANE HASSANUDIN HADIRIN HUT KE 73 PERSIT KCK PD dan GELAR CERAMAH PEMBINAAN MENTAL

Teks foto:Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB Ny Dwiane Hassanudin langsung pimpin kegiatan acara ceramah dan Pembinaan Mental dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana, pada Senin 11 Maret 2019 di Masjid At Taqwa Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan


Infomedan.net ~ Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB Ny Dwiane Hassanudin langsung pimpin kegiatan acara ceramah dan Pembinaan Mental dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana, pada Senin 11 Maret 2019 di Masjid At Taqwa Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan

Dalam amanatnya Ketua Persit KCK PD I/BB Ny Tri Sasanti MS Fadhilah yang dibacakan Wakil Persit KCK PD I/BB juga menyampaikan salah satu dampak positifnya adalah kemudahan akses informasi  yang hampir tanpa batas, sehingga sangat mudah untuk menambah ilmu pengetahuan, keterampilan dan wawasan. Semua bisa pelajari dan tekuni hanya melalui internet. Namun dampak negatifnya pun cukup mengkhawatirkan, seperti maraknya provokasi, ujaran kebencian, propaganda paham tertentu, hoax, dan kejahatan online lainnya. Situasi dan kondisi seperti ini menimbulkan keresahan dan kekhawatiran kita semua. Gejala masyarakat yang timbul adalah masyarakat yang emosional, rapuh, bimbang, mudah curiga dan lain lain. Saat ini perkembangan kehidupan sosial kemasyarakatan begitu dinamis, berjalan seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin modern. Derasnya informasi membawa dampak bagi kehidupan dan keluarga, baik dampak positif maupun negatif.


Di tengah situasi yang tak menentu ini, diperlukan kearifan dan kehati-hatian dalam menyikapinya. Kita tak mungkin menghindar dari teknologi informasi, tapi kita juga tidak boleh jadi korbannya. Oleh karena itu pada kesempatan ini, ingin mengingatkan agar Ibu tidak mudah terombang ambing dalam ketidakpastian bersikap dan bertindak serta mengajak semua untuk kembali kepada jatidiri sebagai isteri, sebagai ibu, sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana dan sebagai anggota masyarakat. Guna membentengi diri dari pengaruh negatif, tentunya diperlukan mental yang kuat berlandaskan keimanan sesuai agama yang dianut. 

Lebih lanjut Ketua Persit KCK PD I/BB menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada bapak Dr. H. Amhar Nasution, M.A. Atas kesediaan bapak menyampaikan ceramah Bintal kepada kami semua dan diharapkan dapat mendengarkan ceramah ini dengan sungguh-sungguh, sehingga materi yang disampaikan dapat diterima dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Hadir dalam acara tersebut para pengurus Dharma Pertiwi Daerah“A” dan para pengurus Persit KCK PD I/BB. 

(Sumber :Pendam I/BB & zani Ginting)