Ketua Persit KCK PD I/BB Ny Tri Sasanti MS Fadhilah Mengadakan Lomba Peragaan Kreasi Desain Ulang Busana Dalam Rangka HUT Ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2019

Teks foto:Ketua Persit KCK PD I/BB Ny Tri Sasanti MS Fadhilah, pada Jumat 29 Maret 2019 di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.


Infomedan.net ~Gelar lomba peragaan kreasi desain dalam rangka ulang busana dalam memperingati HUT Ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2019, yang dibuka Ketua Persit KCK PD I/BB Ny Tri Sasanti MS Fadhilah, pada Jumat 29 Maret 2019 di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Dalam sambutan Ketua Persit KCK PD I/BB juga menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar besar ya kepada panitia dan para peserta atas partisipasinya untuk menyukseskan acara ini.dan Perkembangan saat ini, busana dapat berfungsi untuk menutupi kekurangan yang ada pada tubuh kita sendiri seperti orang yang gemuk akan memilih model atau corak tertentu sehingga akan terlihat langsing.dan pada dasarnya manusia adalah makhluk yang senang pada sesuatu yang serasi, bagus dan indah.dan dapat dikatakan bahwa manusia membutuhkan sesuatu yang indah atau senang melihat sesuatu yang indah,dan termasuk dalam hal berbusana. Disamping itu, dalam berbusana harus disesuaikan juga dengan tujuan, situasi dan kondisi lingkungan. Hal ini penting karena berkaitan dengan etika dan tidak melanggar hukum negara maupun hukum agama.

Lebih lanjut Ketua Persit KCK PD I/BB juga menyampaikan berkenaan dengan hal tersebut, Persit KCK PD I/BB dalam menyelenggarakan lomba peragaan kreasi desain ulang busana,untuk sebagai rangkaian peringatan HUT Ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2019.dalam melalui kegiatan lomba ini mengharapkan dapat digunakan sebagai ajang menunjukkan bakat dan kreativitas dalam menyalurkan  ide dan kreasi Persit KCK PD I/BB dengan cara merombak dan menyiasati busana lama bisa dipakai kembali dengan desain yang lebih modern. Sebagaimana tema pada lomba ini yaitu let’s make over your dress. Bukan tidak mungkin melalui kegiatan lomba ini akan muncul bakat-bakat desainer busana yang akan menjadi tren busana di masyarakat.
Diusai kegiatan, Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Sri Sasanti MS Fadhilah juga didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menyematkan mahkota kepada Ny Azhari sebagai Juara I lomba busana dan kemudian Juara Best Dress kepada Ny Andre Clift Rumbayan dan Juara Favorit dimenangkan Ny Yuda Rismansyah, selanjutnya Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Dwiane Hassanudin menyematkan kepada Ny Andin M. Sugian Noor sebagai Juara II lomba busana dan Ny Tamaji sebagai Juara III lomba busana, kemudian Ny Agus Soeprianto, Harapan II dimenangkan Ny Togu Parmonangan dan Harapan III dimenangkan Ny Sutan Bangun

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam I/BB, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Dansat BS sewilayah Medan dan Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB beserta pengurus.

(Sumber: Pendam I/BB & zani Ginting)