Dandim 0308/Pariaman Bersama empat wartawan Kodam I/BB Tinjau Lokasi TMMD Ke jalan utama.

Teks foto:Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri pujiyanto, S.Sos,bersama empat wartawan medan meninjau pembukaan badan jalan 4 X 3600 M dan Lebar 6 M yang menghubungkan antara Korong bukik jariang ke Sungai garinggiang, Minggu(10/3/2019)


Infomedan.net ~ Sulitnya Akses jalan ke Lokasi TMMD 104 Kodim 0308/Pariaman di Korong bukik jariang Nagari guguak kuranji hilir, Kecamatan Sungai limau, Kabupaten Pariaman penuh dengan rintangan tergolong ekstrim seperti lewati dataran rendah, perbukitan, jalan tanah berlubang dan berlumpur.

Perjuangan itu dirasakan sendiri oleh Dansatgas TMMD ke-104 Kodim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri pujiyanto, S.Sos, yang juga menjabat Dandim 0308/Pariaman saat meninjau empat wartawan medan ke lokasi pembukaan badan jalan 4 X 3600 M dan Lebar 6 M yang menghubungkan antara Korong bukik jariang ke Sungai garinggiang, Minggu(10/3/2019)


Yang saya rasakan saat ini adalah sudah dirasakan bertahun-tahun oleh masyarakat Korong bukik jaring Nagari guguak kuranji hilir, Kecamatan Sungai limau, dulunya ini adalah jalan setapak yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan apapun," ungkap Dansatgas TMMD.

Apabila ada warga Kampung Korong bukik jariang yang cukup terisolir akan menuju ke Sungai garinggiang
dengan rute jalan umum yang selama ini warga lalui, membutuhkan waktu hampir 1 jam perjalan menggunakan kendaraan bermotor.

Namun, apabila jalan yang baru dibuka tersebut telah selesai dikerjakan, maka warga Korong bukik jariang hanya membutuhkan waktu sekitar 10 sampai dengan 25 menit saja untuk bisa ke Sungai garinggiang.

Dengan adanya Program TMMD Kodim 0308/Pariaman bersama dengan pemerintah Kabupaten Pariaman, bersinergi untuk menyelesaikan jalan tersebut agar dapat mudah diakses dan dilalui.

Kepala Korong bukik jariang bapak kamil mengatakan, dulu warganya sangat kesulitan untuk menuju Sungai garinggiang, dan warga harus berputar melewati jalan lama, kalaupun harus lewat jalan setapak yang saat ini dibuka oleh TNI, maka warga harus berjalan kaki. Setelah ada program pemerintah TMMD dan TNI membuka jalan tersebut kini warga tidak lagi merasa kesulitan.

"Yang terpenting didahulukan adalah jalan, sebab jalan ini merupakan bagian dari usaha tani kami, jalan di desa sangat penting dan juga salah satu faktor utama untuk memajukan perekonomian warga kami," Ungkapnya.
 (**/zani) &(Sumber :Kodim 0308/Pariaman)