Yonkav 6/NK Bersama Masyarakat Karya Bakti Bersihkan Sampah dalam rangka Peringati HPSN 2019.

Teks foto:Prajurit Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata(NK)yang dipimpin Letda Kav Mukchan bersama 50 prajurit Naga Karimata bersama masyarakat melaksanakan karya bakti gotong royong dan pembersihan sampah organik dan non organik di sepanjang Jalan Inpres Kel Asam Kumbang Kec Medan Selayang Kamis (21/02/2019) pagi


Infomedan.net ~Dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia Yonkav 6/NK Bersama Masyarakat,melangsanakan Karya Bakti Bersihkan Sampah.dan mengingat kembali peristiwa bencana longsor sampah di Leuwi Gajah Jawa Barat pada 21 Februari 2005 lalu,hingga menelan korban 150 jiwa.Dengan adanya kejadian tersebut, maka setiap tanggal 21 Februari, Pemerintah menetapkan sebagai Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). 

Untuk mengenang agar peristiwa Lewi Gajah tidak terulang kembali lagi maka Prajurit Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata(NK)yang dipimpin Letda Kav Mukchan bersama 50 prajurit Naga Karimata bersama masyarakat melaksanakan karya bakti gotong royong dan pembersihan sampah organik dan non organik di sepanjang Jalan Inpres Kel Asam Kumbang Kec Medan Selayang Kamis (21/02/2019) pagi hingga selesai. Sebelum dilaksanakan karya bakti terlebih dahulu dilaksanakan apel di Kantor Kelurahan Asam Kumbang. 

Dalam Karya bakti untuk membangun kebersamaan demi terciptanya lingkungan bersih dan sehat.dalam acara tersebut dihadiri Lurah Asam Kumbang dan perangkat kelurahan serta masyarakat Jalan Inpres.  

Dalam acara Disela-sela kegiatan,Letda Kav Mukchan, juga menyampaikan bahwa karya bakti dalam rangka memperingati HPSN 2019 ini untuk mengenang peristiwa Lewi Gajah, juga terciptanya hubungan silaturahmi yang baik antara personel Yonkav 6/NK dengan masyarakat Kel Asam Kumbang. 

Saya harap kepada masyarakat agar menjaga kebersihan di lingkungan kita dan jangan buang sampah sembarangan,dan buanglah pada tempatnya atau dibakar,karena dengan mengelola sampah kita bisa hidup bersih, sehat dan bernilai.Marilah kita bersama-sama menciptakan kebersihan lingkungan agar hidup kita sehat, "ajak Letda Kav Mukchan. (Red)