Prajurit Yon Arhanud 11/WBY Latbak Jatri Tingkatkan Kemampuan.

prajurit Batalyon Arhanud 11/Wira Buana Yudha (WBY) melaksanakan Latihan Menembak dengan Senjata Ringan (Latbak Jatri) di lapangan tembak Yon Arhanud 11/WBY, Binjai, Sumatera Utara (Sumut)

Infomedan.net ~ medan ~ Guna meningkatkan profesionalisme dalam kemampuan menembak prajurit. prajurit Batalyon Arhanud 11/Wira Buana Yudha (WBY) melaksanakan Latihan Menembak dengan Senjata Ringan (Latbak Jatri) di lapangan
tembak Yon Arhanud 11/WBY, Binjai, Sumatera Utara (Sumut).dalam Latihan menembak ini dimulai dari Selasa 19-22 Februari 2019.Untuk hari pertama yang melaksanakan Prajurit Rai MA dan Rai B dengan mekanisme latihan menembak dengan jarak 100 meter

Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY, Mayor Arh. Tamaji. S. Sos dalam menjelaskan bahwa latihan menembak dalam merupakan agenda tetap dalam program kerja (Progja) pembinaan satuan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan untuk menembak prajurit

Dalam Kemampuan menembak adalah merupakan hal mutlak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD,dan sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,agar prajurit handal dan jago tembak,  "ujar perwira jebolan Lembah Tidar Akmil.

Dalam Latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan ini menggunakan senapan laras panjang jenis SS1 V1 dengan jarak 100 meter dengan sikap tiarap tidak tersandar.

“Dalam latihan menembak dalam faktor keamanan harus diutamakan dan diperhatikan mengingat pelaksanaannya menggunakan munisi tajam, apabila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” tegas Danyon.

Hasil penilaian latihan menembak ini, oleh penyelenggara dibuat laporan sebagai bahan evaluasi bagi pimpinan, sampai sejauh mana pelaksanaan pembinaan satuan, khususnya pembinaan kemampuan dasar prajurit Yon Arhanud 11/WBY. (Rel)