PRAJURIT SATGAS YONIF 126/KC SELALU MEMBERIKAN PELAJARAN DAN PENGUATAN PENDIDIKAN DAN KARAKTER KEPADA ANAK-ANAK SEKOLAH PERBATASAN

Teks foto:Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Workwana memberikan pelajaran Penguatan Pendidikan Karakter kepada anak-anak sekolah SD Inpres Workwana Distrik Mannen, Keerom. Sabtu (2/02/2019).

Infomedan.net~ Workwana. Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Workwana memberikan pelajaran Penguatan Pendidikan Karakter kepada anak-anak sekolah SD Inpres Workwana Distrik Mannen, Keerom. Sabtu (2/02/2019).

Satgas Pamtas Yonif 126/KC di samping tugas dan tanggung jawabnya untuk pengamanan wilayah perbatasan juga memberikan bantuan tenaga pengajar di sekolah-sekolah untuk mencerdaskan dan membentuk karakter anak-anak  di daerah perbatasan.

Untuk mencerdaskan dan membentuk karakter anak-anak sekolah di perbatasan Satgas Pamtas Yonif 126/KC menyusun program Penguatan Pendidikan Karakter yang akan diajarkan kepada anak-anak sekolah yang kerja sama dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom dan Sekolah-sekolah di wilayah perbatasan.

Untuk melaksanakan Program ini para Prajurit TNI dari Pos Workwana yang dipimpin oleh Komandan Pos  Sertu F. Finem dan 2 orang anggota selalu melaksanakan kegiatan mengajar dan Penguatan Pendidikan Karakter di sekolah SD Inpres Workwana.

Dalam Materi Penguatan Pendidikan Karakter ini adalah wawasan dan kebangsaan agar menumbuhkan semangat patriotisme dan kecintaan kepada Tanah air, selesai melaksanakan materi wawasan kebangsaan dilanjutkan dengan latihan baris berbaris sambil diselingi bernyanyi lagu-lagu kebangsaan.

Untuk menjaga kesehatan dan fisik anak-anak juga dilatihkan senam dan kesegaran sehingga anak-anak bisa berolahraga sehingga menumbuhkan semangat dan kepercayaan diri anak-anak sekolah.

Kepala sekolah Bapak Giovanny Paulus, S.Pd. juga menyampaikan terimakasih kepada Prajurit TNI yang hadir di sekolah untuk membentuk karakter anak-anak yang tangguh dan pantang menyerah.

Komandan Pos Workwana Sertu F. Finem menyampaikan bahwa kewajiban kita bersama untuk membentuk karakter anak-anak di daerah perbatasan yang tangguh, punya jiwa patriotisme dan pantang menyerah sehingga bisa bersaing dengan teman-temannya dari daerah lain.(ret)