PRAJURIT SATGAS YONIF 126/KC IKUT MELAKSANAKAN KARYA BHAKTI DAN PEMBERSIHAN LINGKUNGAN PANTI ASUHAN SYALOM

Teks foto:Prajurit Satgas Yonif 126/KC melaksanakan Karya Bhakti dan pembersihan lingkungan dan Panti Asuhan Syalom di Kampung Dukwia Arso 8 Distrik Arso, Keerom, senin (18/02/2019).


Infomedan.net ~ Arso. Prajurit Satgas Yonif 126/KC melaksanakan Karya Bhakti dan pembersihan lingkungan dan Panti Asuhan Syalom di Kampung Dukwia Arso 8 Distrik Arso, Keerom, senin (18/02/2019).

Sebagai wujud kepedulian mengatasi kesulitan masyarakat dan kecintaan kepada anak-anak di daerah di  perbatasan, Satgas Yonif 126/KC melaksanakan Kerja bakti pembersihan lingkungan Panti Asuhan Syalom.

Pasiter Satgas Yonif 126/KC beserta 20 orang personel dengan menggunakan mesin rumput dan parang melaksanakan pembersihan dan memotong rumput dan lalang yang ada di sekitar lingkungan. Dengan semangat dan iklas Prajurit TNI AD selama 3 jam selalu melaksanakan pembersihan sehingga lingkungan bisa tertata rapi dan bersih.

Kami hampir rutin datang ke tempat ini untuk membersihkan rumput dan lalang yang cepat tumbuh sehinnga lingkungan bisa terawat dengan rapi dan bersih kata Pasiter Satgas Yonif 126/KC Kapten Inf R.T.P. Tampubolon.

Panti Asuhan Syolom merupakan panti asuhan swadaya sendiri yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Panti asuhan ini menampung anak anak yang tidak mampu dan tidak memiliki orang tua pada umumnya dari suku Papua pedalaman.

Komandan Satgas Yonif 126/ KC yang berkunjung ke Panti Asuhan ini mengajak anak-anak untuk beriteraksi dengan bercengkrama, bersenda gurau dan memberikan di motivasi kepada pengasuh untuk selalu berbuat yang terbaik demi membantu anak-anak.

Komandan Satgas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan akan berusaha memberikan partisipasi kepada Panti Asuhan ini sehingga anak-anak dapat tinggal di asrama ini dengan baik dan nyaman.

Pengurus Panti Asuhan Syalom Josua Herison Manurung berterimaksaih kepada Komandan Satgas atas kunjungannya dan pelaksanaan kerja bakti untuk pembersihan di lingkungan Panti Asuhan Syalom.

Kami kewalahan untuk membersihkan Panti ini karena pengurusnya yang tinggal cuma berdua dengan kedatangan Prajurit Satgas sangat membantu kebersihan lingkungan Panti Asuhan ini katanya.(ret)