PRAJURIT SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC BERIKAN PELAJARAN KEPADA ANAK-ANAK SEKOLAH YPKK DI PERBATASAN

Teks foto:Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Wembi menanamkan sikap cinta tanah air kepada anak-anak sekolah SD YPKK Wembi Distrik Mannen, Keerom. Kamis (7/02/2019).


Infomedan.net ~ Wembi. Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Wembi menanamkan sikap cinta tanah air kepada anak-anak sekolah SD YPKK Wembi Distrik Mannen, Keerom. Kamis (7/02/2019).

Satgas Pamtas Yonif 126/KC di samping tugas dan tanggung jawabnya untuk pengamanan di wilayah perbatasan juga memberikan bantuan dan tenaga pengajar di sekolah-sekolah untuk mencerdaskan dan membentuk karakter bagi anak-anak sekolah di daerah perbatasan.

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC di percaya pihak sekolah untuk mengisi jam pelajaran mengajar berhitung dan membaca untuk anak sekolah dan juga memberikan kesempatan kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC untuk bisa menanamkan cinta tanah air dengan tujuan anak-anak sekolah lebih displin dan menciptakan sikap rasa cinta Tanah Air serta rela berkorban.

Untuk menanamkan sikap cinta tanah air ini dipimpin oleh Komandan Pos beserta 3 orang anggota. Kegiatan yang diberikan adalah belajar dan menyanyikan lagu-lagu nasional dan sosialisasi dengan empat pilar kebangsaan dilanjutkan latihan baris berbaris.

Prajurit TNI dari Satgas Pamtas Yonif 126/KC dengan sabar dan penuh canda membingbing anak-anak sekolah dan menyanyikan lagu-lagu nasional dan memberikan sosialisasi empat pilar Kebangsaan

Untuk melatih kedispilinan anak-anak sekolah selalu dilaksanakan dengan pengenalan baris berbaris diantaranya sikap siap dan penghormatan serta tata cara Upacara Bendera.

Latihan baris berbaris ini disamping meningkatkan kedisplinan dan juga untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan membentuk kebersamaan kata Serda Togu sebagai pelatih baris berbaris. 

Kepala sekolah Bapak Loronsio, S.Pd. menyampaikan terimakasih kepada Prajurit TNI yang hadir di sekolah untuk membentuk karakter anak-anak yang cinta Tanah Air, berdisplin dan pantang menyerah.

Komandan Pos Wembi Sertu Khairizal menyampaikan bahwa cinta Tanah Air harus kita tanamkan kepada anak-anak sekolah di perbatasan sehingga mereka tidak terhasut kepada kelompok yang anti kepada NKRI.(ret)