Polrestabes Medan Kerahkan 250-300 Personel Amankan Imlek

Teks foto:Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Infomedan.net ~Menjelang Tahun Baru Imlek 2570, yang jatuh besok Polrestabes Medan menurunkan 250-300 personel kepolisian untuk mengamankan perayaan Imlek

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja juga mengatakan untuk pengamanan di wilayah hukum Polrestabes menurunkan 250-300 personel.

"Untuk pengamanan besok, jumlah personel yang dikerahkan disesuaikan dengan jumlah personel masing-masing, baik itu Polrestabes Medan dan tiap tiap polsek.Personel yang Dikerahkan baik berseragam dan tidak berseragam," kata Tatan, Senin (4/2/2019).

"Penempatan personel terutama di tempat-tempat perayaan Imlek khusus di Vihara dan Klenteng," sambungnya.

Tatan juga menjelaskan bahwa nantinya seluruh personel tersebut akan disiapkan diseluruh Vihara-vihara yang ada di Kota Medan untuk mengamankan masyarakat ya ingin melakukan ibadah.

Jumlah personel yang diturunkan Polrestabes Medan mengerahkan 250-300 personel dan itu berlaku situasional. Apabila dibutuhkan lebih banyak akan ditambah personel lagi

Dalam Pengamanan itu akan kita lakukan secara terbuka dan tertutup," katanya.
"Kalau dibutuhkan penambahan kita akan kerahkan dari Polda dan untuk memback-up kami turunkan dari Brimob maupun Sabhara Poldasu," jelas Tatan.

Lanjut Tatan, bahwa kepada masyarakat kami menghimpau untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat pelaksanaan Imlek berlangsung.

Mari kita sama sama menjaga stabilitas Kamtibmas serta menghormati masyarakat yang merayakan Imlek," pungkas Tatan.(Tim)