Pangdam I/BB Buka Rapim TNI-Polri di wilayah Sumut,harus bisa tegaskan netralitas dalam pemilu 2019

Teks foto:Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah menghadiri Rakor TNI-Polri di wilayah Sumut yang dilaksanakan Jumat( 8/2/2019 )di The Hill Hotel & Resort Sibolangit.


Infomedan.net~ Medan - Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah menghadiri Rakor TNI-Polri di wilayah Sumut yang dilaksanakan Jumat( 8/2/2019 )di The Hill Hotel & Resort Sibolangit.

Dalam Rakor TNI-Polri di wilayah Sumut tahun ini dihadiri sebanyak 105 peserta terdiri dari Pejabat Kodam I/BB, Poldasu, Lantamal I, Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo, Bindasu serta KPU & Bawaslu.

Dalam Pelaksanaan Rakor TNI-Polri dilandasi dalam Profesionlitas, Soliditas dan Netral TNI-Polri dalam bersinergi mengamankan Pemilu 2019 dan pembangunan Nasional dalam rangka menjaga keutuhan NKRI Khususnya wilayah Sumut.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB juga menyampaikan TNI-Polri Merupakan Dua Komponen Penting Bangsa Ini Dan Sama-Sama Tidak bisa Memiliki Hak Pilih Dalam Pemilu, Sehingga Diharapkan Kita Semua Dapat Lebih Maksimal Dalam Melaksanakan Tugas Yang Diamanahkan Untuk Mengawal Jalannya Pesta Demokrasi Dengan Aman, Tertib Dan Nyaman, Serta Tidak Terjadi Konflik antar Sesama Anak Bangsa.

Untuk Itu, Melalui Rapat Koordinasi TNI-Polri Ini, harus bisa Partisipasi Aktif Para Peserta, Agar Informasi Maupun Masukan Dalam Rapat Ini Dapat Kita Satukan, dan Sehingga Diperoleh Kesamaan Visi, Persepsi Dan Langkah Serta Tindakan Dalam Mengawal Pelaksanaan Pemilu 2019.

Dalam Guna Mengantisipasi Mewujudkan Kesiapsiagaan Terhadap Segala Kemungkinan Yang Diprediksi Timbul Dalam Pemilu 2019, TNI-Polri Telah Melaksanakan Berbagai Langkah Dan Tindakan Melalui Berbagai Program Pada Setiap Strata Satuan Bahkan Kita Juga Telah Melaksanakan Latihan Secara Terintegrasi Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Legislatif Dan Pemilihan Presiden Tahun 2019. Penyelenggaraan Latihan Tersebut Mencerminkan Tingginya Komitmen Dan Tanggung Jawab Komando Untuk Senantiasa Berupaya Menjadikan Aparat TNI-Polri Yang Profesional Dalam Setiap Penugasan.

Adapun dalam pemberi Materi pada pelaksaan Rakor TNI-Polri sebagai berikut :

Pangdam I/BB memberikab Materi tentang “Strategi TNI dalam menyukseskan Pemilu 2019”lalu
Kapoldasu memberikan Materi tentang “Strategi Polri dalam mengamankan dan menyukseskan Pemilu tahun 2019 di wilayah Sumut”lalu Ketua KPU memberikan Materi tentang“Pemilu serentak dan momentum pembuktian kualitas demokrasi di wilayah Sumut”

Lalu Ketua Bawaslu memberikan Materi tentang “Potensi kerawanan Pemilu serentak di tengah Isu Netralitas TNI-Polri dan Aparat Sipil Negara”lalu Kabinda Prov. Sumut memberikan Materi tentang “Perkiraan keadaan Situasi Prov. Sumut dari Pandangan BIN”

Dalam acara tersebut Turut hadir Pangdam I/BB, Kapoldasu, Danlantamal I, Pangkosekhanudnas III, Para Danremdam I/BB, Danlanud Soewondo Medan, Kabinda Sumut, Para Dandim Jajaran Kodam I/BB, Para Kapolres/Tabes Poldasu, Ketua KPU dan Bawaslu Sumut.

  (Sumber :Pendam I/BB & zani ginting)