KODAM I /BB MENERIMA BANTUAN ALAT BERAT DARI PT. BRI CABANG SUMUT

Teks foto:Kodam I/BB menerima bantuan CSR alat berat dari Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Sumut, yang dipimpin langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, pada Selasa 19 Februari 2019 di Lapangan Apel Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan. 


Infomedan.net ~ Medan - Kodam I/BB menerima bantuan CSR alat berat dari Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Sumut, yang dipimpin langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, pada Selasa 19 Februari 2019 di Lapangan Apel Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Pada sambutannnya Pangdam I/BB menyampaikan ucapkan terima kasih sebesar besar dan penghargaan kepada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Sumatera Utara telah yang telah memberikan bantuan berupa alat berat dengan mengalokasikan dana CSRnya.dalam Penyerahan bantuan alat berat ini adalah merupakan wujud kerja sama yang telah terjalin baik selama ini antara PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Sumut dengan Kodam I/BB. Bahwa beberapa daerah di wilayah Kodam I/BB rentan terhadap bencana alam seperti banjir, tanah longsor, gempa bumi maupun kebakaran hutan dan lahan. TNI dalam hal ini Kodam I/BB sebagaimana diamanahkan Undang-Undang nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, mempunyai tugas dan kewajiban memberikan bantuan kepada pemerintah daerah dalam penanganan dampak bencana alam yang terjadi di wilayah. Oleh karena itu, bantuan alat berat dari PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Sumut ini tentu sangat baik dan mendukung Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) Kodam I/BB dalam pelaksanaan tugasnya. 

Lebih lanjut Pangdam I/BB juga menyampaikan ucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada pimpinan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Sumut, atas penyerahan yang memberikan bantuan alat berat kepada Kodam I/BB. Semoga dengan bantuan alat berat ini dapat meningkatkan kinerja PRC Kodam I/BB. Disamping itu, harapan jalinan kerja sama yang baik antara Kodam I/BB dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Sumut bisa ditingkatkan di masa-masa yang akan datang. Selanjutnya, kepada Danyon Zipur 1/DD selaku Dansatgas PRCPB Kodam I/BB supaya menggunakan alat berat ini dengan baik,Pangdam I/BB juga instruksikan untuk menggunakan alat berat ini secara efektif dalam mendukung tugas-tugas perbantuan kepada Pemerintah Daerah. Lakukan perawatan yang baik dan optimal, sehingga alat berat ini dapat digunakan setiap saat dan masa pakainya bisa lebih lama, serta perhatikan faktor pengamanan personel dan materiil dalam pelaksanaan operasional alat berat.

Dalam acara tersebut di hadirin oleh Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Dandim 0201/BS dan para Kabalakdam I/BB serta Dansat BS wilayah Medan.

(Sumber:Pendam I/BB & zani Ginting)