Danrem 033/WP Cek Kesiapan Pasukan PAM VVIP Dalam Kunjungan Wakil Presiden

Teks foto:Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, SSos melakukan pengecekan pasukan Pengamanan VVIP dalam kunjungan Wakil Presiden Dr HM Jusuf Kalla. apel gelar pasukan di Lapangan Bandara Hangnadim, Batam, Kepri, Sumatera Utara, Jumat (1/2/2019). 

Infomedan.net ~ Batam ~ Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, SSos melakukan pengecekan pasukan Pengamanan VVIP dalam kunjungan Wakil Presiden Dr HM Jusuf Kalla. apel gelar pasukan di Lapangan Bandara Hangnadim, Batam, Kepri, Sumatera Utara, Jumat (1/2/2019).

Dalam Pengecekan pasukan PAM VVIP dilaksanakan sehubungan dengan kedatangan Wakil Presiden Dr HM Jusuf Kalla beserta rombongan dalam agenda peresmian pengiriman perdana produk Fast Router Wireles Wave 2 ke Amerika Serikat. 

Dalam kegiatan ini, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema juga memastikan kesiapan pasukan  PAM VVIP untuk melakukan inspeksi dan pemeriksaan kelengkapan personel TNI dan polri dan alat pendukungnya.dan Pemeriksaan pasukan secara teliti dilakukan bersama Komandan SSK masing-masing bagian.

Di kesempatan yang sama, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema juga membacakan amanat Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah selaku Pangkoops PAM VVIP menegaskan, pasukan PAM VVIP harus bisa melaksanakan tugas tanpa ada kesalahan sekecil apapun.

Saya Selaku Pangkoops PAM VVIP, saya harus memastikan bahwa tiap-tiap Satgas dan personel harus dapat melanjalankan tugas dengan baik dan siap melaksanakan tugas dengan tanpa kesalahan," ucap Pangdam. 

Di samping itu juga Pangdam mengingatkan masing-masing personel TNI dan Polri dapat memahami tugas sesuai tanggungjawabnya dan memedomani prosedur dalam penanganan tindakan di lapangan.

Dalam gelar Apel pasukan ini juga dihadiri Kasdam I/BB, Asisten Intelijen Kasdam I/BB, Asisten Operasi Kasdam I/BB, Kapendam 1/BB serta pejabat TNI-Polri se wilayah Batam.

(Sumber: Pendam I/BB & Zani Ginting)