Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2019(HPSN)"Kodam I/BB beserta PNS melaksanakan kerja bhakti"

Teks foto:Prajurit dan PNS Kodam I/BB beserta masyarakat sekitar Mako melaksanakan kerja bhakti dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 di seputaran Makodam I/BB Jl. Jend. Gatot Subroto Km 7,5 Medan yang jatuh pada hari ini Kamis (21/2/2019).


Infomedan.net ~ Medan – Prajurit dan PNS Kodam I/BB beserta masyarakat sekitar Mako melaksanakan kerja bhakti dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 di seputaran Makodam I/BB Jl. Jend. Gatot Subroto Km 7,5 Medan yang jatuh pada hari ini Kamis (21/2/2019).

Untuk menjaga kebersihan di lingkungan kodam I/BB ada faktor yang utama untuk mendukung dan menjaga kesehatan seperti ada pepatah mengatakan kebersihan pangkal kesehatan jika kita ingin sehat kunci utamanya adalah kebersihan diri dan lingkungan kita tempan kita kerja.Kenapa pemerintah mencanangkan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ini setiap tahunnya,  karena kita tidak mau Tragedi Leuwigajah pada 21 Februari 2005 silam terulang kembali

Dalam Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dilaksanakan Secara serentak di wilayah jajaran Kodam I/BB serta membudayakan kembali jiwa kebersamaan dan jiwa korsa sekaligus dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang hidup bersih dan menjadikan gotong royong sebagai budaya dalam kehidupan kita sehari-hari, dalam Kegiatan ini juga dilakukan adalah sebagai wujud nyata Kepedulian Kodam I/BB betapa pentingnya hidup sehat dan bersih tanpa sampah. “Mari kita bekerja sampai tuntas karena ini adalah tanggung jawab dan suatu tugas yang mulia, mari kita bekerja dari hati yang iklas dan jadikan kegiatan ini bagian dari amal.




Dalam Kegiatan ini juga untuk menghimbau kepada warga masyarakat agar peduli terhadap lingkungan yang bersih dan sehat sehingga diharapkan tetap terjaminnya dan kesehatan warga masyarakat. Kemanunggalan TNI rakyat harus terus ditingkatkan, salah satu bentuk dalam kegiatan yang dilaksanakan antara lain adalah melalui kegitan kebersamaan seperti gotong royong. Dari aksi gotong royong tersebut mendapat sambutan positif dari semua masyarakat yang berada di sekitar Makodam I/BB tersebut dan berharap aksi bersih-bersih tersebut tidak hanya dilakukan pada saat hari Peduli Sampah Nasional saja namun bisa dilakukan sekali dalam sepekan demi kebersihan yang lebih efektif.

(Sumber :Pendam I/BB :& zani Ginting)