Bupati Padang Pariamam Secara Resmi membuka TMMD ke 104 Kodim 0308/Prm

Teks foto:Bupati Padang Pariaman Drs Ali Mukhni, secara resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 wilayah Kodim 0308/Pariaman, Selasa (26/02/2019) pagi.dalam Upacara pembukaan TMMD ke-104 secara serentak di buka hari ini di seluruh Indonesia. 


Infomedan.net ~ Bupati Padang Pariaman Drs Ali Mukhni, secara resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 wilayah Kodim 0308/Pariaman, Selasa (26/02/2019) pagi.dalam Upacara pembukaan TMMD ke-104 secara serentak di buka hari ini di seluruh Indonesia.

Sebagai Irup upacara dalam pembukaan Bupati Padang Pariaman Drs Ali Mukhni,dan Komandan Upacara Danramil 02/Sei Limau Kapten Arh Azral Koto,sedangkan Perwira Upacara Pasipers Kapten Inf Hasben Rizal.

Dalam upacara pembukaan terdiri dari, dua pleton pelajar,satu pleton ASN, satu pleton FKPPI,satu Pleton Satpol PP,satu Pleton Polri, empat Pleton TNI dan satu Pleton Korsik.

Sebelum melaksanakan Upacara Pembukaan TMMD,rombongan terlebih dahulu berkumpul di Pendopo Bupati Padang Pariaman. Desa Karan Aur Kec. Pariaman Tengah Kota Pariaman untuk sarapan pagi dan dilanjutkan paparan Dandim 0308/Pariaman

Usai menerima paparan dari Dandim 0308/Prm Letkol Arm. Heri Pujiyanto. S. Sos, Bupati Padang Pariamam bersama rombongan langsung menuju lokasi Lapangan Upacara dalam Pembukaan TMMD ke-104

Dalam Upacara pembukaan TMMD ke-104 dan usai menandatangani progres TMMD ke-104, Bupati Padang Pariaman Drs Ali Mukhni,langsung menyerahkan kepada Dandim 0308/Pariaman selaku Dansatgas TMMD dan dilanjutkan dengan pemukulan Gong Tanda Pembukaan TMMD ke 104 tahun 2019 oleh Insfektur Upacara.

Usai melaksanakan Upacara Pembukaan TMMD ke-104, dan selanjutnya Bupati dan Dandim 0308/Prm menyerahkan bantuan traktor,bibit kelapa dan pinang serta kitab suci Alqur'an kepada Kelompok Tani, Majelis Takhlim.

Selain itu, Bupati Padang Pariaman beserta Forkopimda melanjutkan dengan Tradisi Suku Minang "Makan Bajamba', dan dilanjutkan dengan melakukan peninjauan sasaran fisik
sasaran XXI rehab RTLH dan di lanjutkan ke lokasi sasaran VI rehan Masjid.

Bupati Padang Pariaman disela - sela makan Bajamba mengucapkan bayang terimakasih kepada masyarakat Guguak Kuraji Hilir yang telah menyiapkan makan Bajamba yang rasanya tidak kalah enak dibandingkan dengan restoran."Terima kasih atas jamuan makan ini,"beber Bupati."

Disela-sela peninjauan sasaran fisik, Dandim 0308/Prm Letkol Arm. Heri Pujiyanto. S. Sos, untuk menjelaskan bahwa TMMD digelar dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah,untuk itu Kodim 0308/Prm bersama Satgas TMMD
melaksanakan kegiatan serbuan teritorial untuk mewujudkan ketahanan di wilayah yang tangguh serta meningkatkan kemanuggalan TNI bersama rakyat.

Dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan ini untuk membantu pemerintah daerah Kabupaten Padang Pariaman dalam mempercepat pembangunan serta terwujudnya kemanunggalan TNI bersama Rakyat secara serasi dan terpadu.

"Acara pembukaan TMMD,disambut baik oleh masyarakat khususnya masyarakat Guguak Kuranji Hilir, Alahmdulilah, berkat kerjasama seluruh rangkaian cara pembukaan dapat berjalan dengan lancar karena kerja keras semua pihak, "ucap Dandim 0308/Pariaman.

 (Laporan : Infomedan.net (ret)