ANAK-ANAK PRAMUKA DI LATIH OLEH PRAJURIT SATGAS YONIF 126/KC UNTUK MENDIRIKAN TENDA DAN TALI TEMALI

Teks foto:Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Workwana melatih anak anak pramuka untuk pembuatan tenda  di SD Inpres Workwana, Distrik Mannen, Keerom, Kamis (28/02/2019).

infomedan.net ~ Mannen. Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Workwana melatih anak anak pramuka untuk pembuatan tenda  di SD Inpres Workwana, Distrik Mannen, Keerom, Kamis (28/02/2019).

Satgas Pamtas Yonif 126/KC di samping untuk melaksanakan tugas dan  pegamanan perbatasan juga untuk membantu tenaga pengajar kepada sekolah yang kekurangan guru dan memberikan pembinaan kepada anak-anak Pramuka untuk membentuk karakter dan jati diri yang tangguh untuk berdispilin dan cinta Tanah air.

Seperti yang dilaksanakan Prajurit TNI dari Pos Workwana disamping untuk mengajar dan Peraturan Baris Berbaris juga melatih anak-anak Pramuka SD Inpres latihan kemampuan dasar Pramuka.

Untuk materi yang dilaksanakan adalah materi untuk mendirikan tenda Pramuka dan tali temali,dan Prajurit TNI dengan sabar menyampaikan teori dan mempraktekan cara mendirikan tenda.

Untuk mendirikan tenda juga harus tau pemahaman tentang tali temali untuk mengikat tenda tali pada tiang sehingga tenda menjadi tegak dan kuat kata Pratu Ramnsyah.

Anak-anak sekolah sangat senang mengikuti kegiatan tersebut karena baru pertama kali mendapatkan materi pengetahuan mendirikan tenda dan tali temali.

Kepala sekolah Bapak Giovanny Paulus, S.Pd mengucapkan terimaksaih untuk membantu anak-anak Pramuka dalam materi mendirikan Tenda dan tali temali, selama ini kami punya keterbatasan pengetahuan  materi tersebut karena kami belum pernah ada pelatihan.

Dengan Bapak-bapak TNI yang telah mengajarkan pasti anak-anak lebih cepat mengerti karena disamping diajarkan teori juga langsung praktek, ujarnya.

Komandan Pos Sertu F. Finem berharap dengan latihan ini anak-anak Pramuka SD Negeri Inpres Workwana bisa lebih mahir tata cara mendirikan tenda dan tali temali sehingga kalau ada perkemahan anak-anak bisa menerapkan pengetahuan ini.

 (Laporan :Infomedan.net)