PRAJURIT SATGAS YONIF 126/KC PERBAIKI JALAN BERSAMA MASYARAKAT PERBATASAN

Teks foto:Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Yabanda Kerja Bhakti bersama masyarakat perbatasan melaksanakan pengecoran jalan Kampong Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom. Kamis (17/1/2019).


Infomedan.net~ Yabanda. Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Yabanda Kerja Bhakti bersama masyarakat perbatasan melaksanakan pengecoran jalan Kampong Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom. Kamis (17/1/2019).

Satgas Yonif 126/KC di samping tugas dan tanggung jawabnya dalam rangka pengamanan perbatasan juga melaksanakan kegiatan teritorial dalam rangka wujud kepedulian Satgas Yonif 126/KC untuk membantu kesulitan masyarakat sekitarnya.

Untuk membantu masyarakat dan perbatasan dalam pekerjaan pengecoran jalan sepanjang 500 meter langsung kearah kampong Yabanda Satgas Yonif 126/KC yang dipimpin oleh Komandan Pos beserta 10 orang anggota berbaur bersama masyarakat terjun ke lokasi.

Dengan menggunakan alat sederhana cangkul dan ember, kegiatan itu dilakukan saling membantu,dan bahu membahu antara Prajurit TNI dengan masyrakat, ada yang  mengangkut material pasir, dan kerikil dan semen kemudian melaksanakan pengecoran.

Kepala Kampung Yabanda Carlos Wambloh sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 126/KC yang telah siap membantu dan memimpin kegiatan pengecoran jalan, dengan hadirnya Prajurit TNI telah mebangkitkan semangat masyarakat untuk ikut bergotong royong dalam pengecoran jalan kampong ini.

Komandan Pos Yabanda Letda Inf D. Sipahutar Menyampaikan untuk membantu kesulitan masyarakat Prajurit Satgas Yonif 126/KC selalu siap untuk memberikan tenaganya baik di bidang pengobatan, kerja bhakti dan tenaga pendidik.(ret)