PRAJURIT SATGAS YONIF 126/KC MELAKUKAN KEGIATAN KEAGAMAAN BERSAMA DENGAN MASYARAKAT

Teks foto:Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Kotis melaksanakan kegiatan keagamaan bersama dengan masyarakat di sekitar Pos Kotis  Pir IV, Keerom. Jumat (24/01/2019).

Infomedan.net ~ Wonorejo. Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Kotis melaksanakan kegiatan keagamaan bersama dengan masyarakat di sekitar Pos Kotis  Pir IV, Keerom. Jumat (24/01/2019).

Untuk mempererat hubungan Prajurit Satgas Yonif 126/KC dengan masyarakat sekitar wilayah Pos khususnya yang beragama Islam Prajurit Satgas selalu ikut aktif dalam kegiatan keagamaan.

Salah satu kegiatan keagamaan yang dilaksanakan adalah melaksanakan Sholat bersama dengan masyarakat.

Kegiatan sholat bersama ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat di Masjid Miftanul Huda Pir IV dan Prajurit Satgas Yonif 126/KC sering dipercaya untuk menjadi Khotib Sholat Jumat.

Prada Indra Panjaitan yang merupakan lulusan pesantren yang menjadi Khotib menyampaikan sangat bangga dan suatu kehormatan dipercaya untuk Khotib Sholat Jumat bersama dengan masyarakat di Masjid Miftanul Huda Pir IV.

Disamping melaksanakan kegiatan sholat jumat bersama masyarakat sekitar Pos Kotis juga masyarakat meminta agar Prajurit Satgas Yonif 126/KC juga memberikan ceramah agama, dan pembacaan ayat suci Al Quran kepada kelompok pengajian dan memberikan pelatihan seni Musik Marawis.

Dalam Kehadiran Prajurit TNI yang berbaur dengan masyarakat di Masjid dan menjadi Khotib sangkat disambut baik warga karena kagum disamping untuk menjaga keamanan juga bisa memimpin Sholat.

Pengurus Masjid juga mengucapkan bayang terimakasih kepada Prajurit TNI Satgas yang  hadir rutin sholat Jumat bersama masyarakat dan menjadi khotib di Mesjid

Pabintal Satgas menyampaikan kegiatan dalam kegamaan ini untuk tujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menjalin tali sirahturahmi dengan masyarakat sehingga terjalin kebersamaan Prajurit TNI dengan masyarakat.(ret)