POLSEK PERCUT SEI TUAN BERHASIL MENGGAMANKAN 2 PELAKU PENCURIAN.


Teks foto: ke 2 pelaku pencurian di amankan polsek percut Sei Tuan
 

Laporan:Infomedan.net/Zani)


INFOMEDAN.NET~Medan :Tim penggasus berhasil menggamankan 2 pelaku pencurian yang bernama JANES MANULANG lahir di Medan, 36 tahun, Islam., Pekerjaan Security, alamat Jalan Setia Jadi No 92 Kel. Tegal Rejo Kec. Medan Perjuangan M.Teguh Fadilah als Fadil, 27 tahun, islam, alamat Jalan Tengku amir Hamzah Gg Hasuhan No 4 Kec. Helvetia Tengah.

Kedua pelaku melakukan pencurian sepeda motor di Jalan Tombak Ujung No 39 - C Kel. Siderejo Hilir Kec. Medan Tembung.dengan korban M. IQBAL,  Islam,  Mahasiswa, alamat Jalan Desa Napa Kec. Angkola selatan, Kab Tapanuli selatan lalu korban membuat laporan  LP / 21 / I / 2019 Tgl 03 Januari 2019 ke polsek Peecut Sei Tuan.

Mendapat laporan dari korban,Tim Penggasus langsung terjut ke TKP,lalu dalam Pada hari sabtu 12 Januari 2019 Pkl. 12.00 Wib Team Pegasus polsek percut sei tuan mendapatkan informasi keberadaan pelaku  yang di ketahui mengambil sp motor milik korban berupa merek Kawasaki KLX Plat No BB 2531 HS sedang berada di Jalan Setia Jadi perumahan setia Jadi Kec. Medan Perjuangan kemudian tim pegasus Polsek Percut Sei Tuan dibawah pimpinan Kanit Reskrim Iptu MK DAULAI SH dan Panit Reskrim IPDA M. IKHSAN STrk melakukan penangkapan terhadap pelaku atas nama JANES MANULANG  kemudian dilakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya yang bernama M.TEGUH FADILAH pada hari senin tanggal 14 Januari 2019 terhadap pelaku M.TEGUH FADILAH berhasil ditangkap di Jalan Setia Jadi Kec. Medan Perjuangan berikut menyita 1 unit mesin kompresor yang di beli dari hasil kejahatan selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke komando utk diproses penyidikannya

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil zikir SH,SIK  (15/1/2019)menggatakan,telah terjadi pencurian Pada hari Rabu tanggal 02 Januari 2019 sekira pukul 13.00 Wib korban baru pulang ke tempat kos kosannya yang beralamat di jalan Tombak Ujung no 39 C Kel Siderejo Hilir Kec. Medan Tembung kemudian korban memarkirkan sp motor miliknya di depan tempat kos kosan dan selanjutnya korban masuk dan makan siang, setelah korban makan siang dan hendak keluar korban terkejut krn sp.motor nya sudah tdk ada selanjutnya korban membuat pengaduan ke Polsek.PS. Tuan."beber Faidil"

Setelah menerima laporan dari korban,Tim penggasus Polsek Percut Sei Tuan berhasil menggamankan 2 pelaku pencurian sepeda motor,tapi Tim penggasus Polsek Percut Sei Tuan tidak mendapatkan sepeda motor yang di curian ya,Karena sepeda motor tersebut udh di jual ya dan pelaku udh membelikan Mesin Kompresor merupakan barang pembelian hasil kejahatan.

lanjut Faidil,selain menggamankan 2 pelaku,Tim penggasus polsek Percut Sei tuan juga berhasil menggamankan barang bukti: Mesin Kompresor merupakan barang pembelian hasil kejahatan.

Dari perbuatan pelaku,kedua pelaku di ancam dengan kasus Pencurian dan melanggar Pasal 363 KUHP, dengan Ancaman 7 Tahun ke atas.(zani)