Polrestabes medan dan Polsek Sunggal berhasil menggamankan 3 Pelaku pencurian dengan kekerasan

Teks foto:Kapolrestabes medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi di dampingi Kapolsek Sunggal Yasir Ahmayadi  SIK (Akpol 2005) langsung di Komplek pemda kelurahan simpakata pb selayang ll (25/1/2019)


(Laporan infomedan.net: zani ginting)

Infomedan.net~ Polrestabes Medan bekerja sama dengan Polsek Sunggal berhasil menggamankan 3 Pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada hari Selasa 1 january 2019 pukul 13.00 Wib dijalan abdul jalan Abdul hakim gang setia kelurahan tanjungsari kecamatan Medan selayang.

Dalam Perss Relis yang di sampikan langsung oleh Akpol 1993 Kapolrestabes medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi di dampingi Kapolsek Sunggal Yasir Ahmayadi  SIK (Akpol 2005) langsung di Komplek pemda kelurahan simpakata pb selayang ll (25/1/2019)

Akpol 1993 ini juga menjelaskan bagaimana awalan ya ketiga tersangka ini dari awal hingga membunuh korban.Awalnya tersangka Atas nama Edi Setiawan als Iwan Jo dan Edi Saputra berencana melakukan pencurian kayu broti di rumah korban. Lalu keduanya dgn menaiki sepeda motor Honda Vario.Setiba didepan rumah korban, kedua tersangka bertemu dengan Tri Adiwinata.Iwan Jo mengatakan Tri untuk berjaga didepan rumah korban karena Iwan Jo mau mengambil kayu broti. Lalu Tri mengiyakan hal tsb.

Kemudian iwan Jo dan Edi Saputra langsung mengambil kayu yg ada disamping rumah korban tapi perbuatan tersebut diketahui korban dan korban langsung berteriak sambil memaki tersangka lalu kedua tersangka mengejar korban kedalam rumah.dan Selanjutnya korban masuk kedalam kamar, lalu Edi Saputra menangkap korban dan menjatuhkan korban keatas tempat tidur. Lalu Iwan Jo mengikat tangan dan kaki korban. Karena korban berteriak Edi Saputra mencekik leher dan membekap mulut korban dengan tangannya. Setelah korban tidak bergerak lagi, Iwan Jo mengambil kalung yg dipakai korban sedangkan Edi Saputra mengambil anting2 yg dipakai korban. Lalu Setelah itu Edi Saputra mengacak-acak lemari pakaian korban untuk mencari barang berharga namun hanya mendapatkan gelang imitasi. Selanjutnya keduan Iwan Jo dan Edi Saputra meninggalkan rumah korban dan menjual barang hasil kejahatan."beber Dadang"

Dari hasil kerja keras Sat Reskrim Polrestabes Medan bekerja sama dengan Polsek Sunggal berhasil menggamankan 3 pelaku pembunuhan EDY SETIAWAN als IWANJO 42thn,islam ,tukang bangunan almat jln setia budi gg rambe no 20 kel tanjung sari kec medan selayang,EDY SYAPUTRA als SARDIK,54thn,islam ,wiraswasta alamt jln murni setia budi ,TRI ADI WINATA als TRIE ,17thn,islam tidak ada alamt setia budi jln abdul hakim pasar 1gg setia

Selain menggamankan ke tiga pelaku,Jajaran Polrestabes Medan bekerja sama dengan Polsek Sunggal berhasil juga menggamankan barang bukti 1 unit sepeda motor honda vario Bk 3815 RAE,1 unit sepeda motor supra tanpa plat dan dukumen 2 pasang baju,2 unit hp

Dan dari hasil perbuatan pelaku,ketiga pelaku di jerat pasal 338 subsider pasal 365 ayat 3 KUHP dgn ancaman hukuman 15 Tahun penjara."jelas Akpol 1993"