PANGDAM I/BB : UNTUK MEMUPUK JIWA DIRI DAN KORSA DAN SEHAT JASMANI MARI KITA BERSEPEDA.

Teks foto:Pangdam I/BB Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah didampingi Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M beserta Pamen Kodam I/BB pada saat olahraga bersepeda santai di sejumlah lokasi Kota Medan, pada Selasa 22 Januari 2019.


INFOMEDAN.NET ~ Untuk memupuk jiwa dan korsa kita diajang tali silaturahmi antara uman beragama yang disampaikan langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah didampingi Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M beserta Pamen Kodam I/BB pada saat olahraga bersepeda santai di sejumlah lokasi Kota Medan, pada Selasa 22 Januari 2019.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam I/BB MS Fadhilah juga menyampaikan dalam kegiatan olah raga ini untuk mengunakan sepeda dalam rangka meningkatkan kekuatan fisik,jasmani dan kesehatan prajurit dalam ajang silaturrahmi, Pamen di jajaran Kodam I/BB melakukan acara bersepeda untuk mendapatkan kesehatan,jasmani untuk memupuk jiwa korsa dalam ajang tali silaturahmi. Dalam Kegiatan ini sangat baik dilaksanakan, karena kita bisa menjaga kesehatan, disamping itu menjaga kekompakan biar badan kita tetap sehat selalu. dan mari kita sama-sama melaksanakan sepeda santai biar kita tetap semangat. Kesehatan adalah  sangat mahal dan salah satu cara untuk mendapatkan kesehatan lebih baik  kita harus bersepeda. Dalam Kegiatan bersepeda santai ini bisa dijadikan sebagai sarana kampanye untuk mengajak warga masyarakat agar membiasakan diri dalam berolahraga biar badan kita tetap sehat selalu.Hal ini terbukti karena saat masyarakat bisa merasa olahraga menjadi sehat dan  sehingga perlu disosialisasikan pentingnya kegiatan tersebut. Bahkan saat ini telah banyak bermunculan komunitas bersepeda. Banyak alasan mengapa olahraga ini semakin digemari,masyarakat karena manfaatnya cukup sangkat besar karena bisa membakar kalori lebih cepat, dan memperkuat persendian,dan mengurangi stres dan beban pikiran.

TNI adalah anak kandung dari masyarakat dan tidak bisa di pisahkan karena TNI siap membatu masyarakat klu kesusahan. Jadi ini bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat dengan berolahraga bersepeda. Biar anggota TNI dan masyarakat bisa ikut supaya kami ini tidak bosan.

Pangdam I/BB juga menyampaikan supaya seluruh satuan jajaran Kodam I/BB bisa bersaing untuk meningkatkan perestasi, dan jangan ada pelanggaran sekecil apapun. Kemudian, jaga nama TNI AD dan satuan Kodam I/BB, serta mari kita tingkatkan perestasi terutama pada even-even nasional guna bisa mengharumkan nama baik Kodam I/BB. Kita hidup harus selalu bersyukur kepada Tuhan yang maha esa,apa yang kita dapat kita harus iklas menerima ya.dan Jadilah prajurit yang dibanggakan dimana saja kita ditempatkan kalian bertugas dan jangan kita berbenturan dengan masyarakat, dan selalu kita harus junjung tinggi kehormatan prajurit dan nama baik TNI AD terutama Kodam I/BB tegas Pangdam.

Adapun route olahraga bersepeda santai yang ditempuh,Pangdam I/BB beserta rombongan sebagai berikut : Start dari Kediamana Pangdam I/BB – Jl. Diponegoro – Jl. S. Parman – Jl. Gatot Subroto – Jl. Iskandar Muda – Jl. Jamin Ginting – Jl. Ngumban Surbakti – Jl. Gagak Hitam/Ringroad – Jl. Sunggal – Jl. Gatot Subroto –Makodam I/BB (Finish).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat Sewilayah Medan.

   (Sumber:Pendam I/BB)