Pangdam I/BB Tinjau Langsung Tes Garjas Pamen Peserta Casis Dikreg XLVI Sesko TNI TA 2019

Teks foto:Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah meninjau langsung pelaksanaan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) para Perwira Menengah (Pamen) jajaran Kodam I/Bukit Barisan yang menjadi peserta Casis Dikreg XLVI Sesko TNI Tahun Anggaran 2019 di Lapangan Jasdam I/BB, Jln Gaperta, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (18/1/2019).   


Infomedan.net~ Medan ~ Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah meninjau langsung pelaksanaan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) para Perwira Menengah (Pamen) jajaran Kodam I/Bukit Barisan yang menjadi peserta Casis Dikreg XLVI Sesko TNI Tahun Anggaran 2019 di Lapangan Jasdam I/BB, Jln Gaperta, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (18/1/2019). 

Selain meninjau pelaksanaan Tes Garjas para Pamen, Pangdam I/Bukit Barisan juga ikut melakukan pembinaan fisik dengan melaksanakan lari keliling lapangan Jasdam I/Bukit Barisan. 

Di sela-sela kegiatan itu, Pangdam Mayjen TNI MS Fadhilah berkesempatan memberikan arahan penting kepada para Pamen yang mengikuti seleksi Sesko TNI TA 2019.

Menurut Mayjen TNI Fadhilah, untuk mendapatkan hasil terbaik dari pelaksanaan tes Garjas ini, maka ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Di antaranya melaksanakan latihan dan pembinaan fisik secara bersungguh-sungguh

Bila kita mau melaksanakan latihan dan pembinaan dengan sungguh-sungguh dan didasari niat yang tulus, maka hasilnya pasti akan baik," ungkap alumni Lembah Tidar Angkatan 1988 ini. 

Diterangkan Mayjen TNI Fadhilah lagi, meski usia para Pamen yang mengikuti seleksi Sekolah Staf dan Komando (Sesko) ini tidak lagi muda,  namun diharapkan hal itu tidak menjadi penghalang untuk mendapatkan fisik yang prima. Karena, bagi setiap prajurit TNI, memiliki fisik yang prima merupakan kewajiban. 

"Kita telah memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk melakukan pembinaan jasmani, baik secara terprogram dan terjadwal oleh Jasdam I/Bukit Barisan, maupun secara perorangan. Juga telah diberikan fasilitas dan sarana olah raga yang lengkap, mulai lapangan sampai kolam renang. Karena itu, dengan semua yang ada ini, prajurit Kodam I/Bukit Barisan harus tampil dengan fisik yang prima, sehingga bisa menjadi prajurit yang jago perang, jago menembak, dan jago beladiri," urai Pangdam. 

"Sekali lagi, jangan menginginkan hasil akhir yang baik bila kita tidak melakukannya dengan niat tulus dan bersungguh-sungguh," pungkas Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah. 

(Sumber: Pendam I/BB)