Pangdam I/BB: Jadikan Natal Sebagai Wadah Mewujudkan Profesionalitas Prajurit kepada Rakyat

Teks foto:kodam I/BB merayakan natal Oikumene Kodam I/BB Tahun 2018


Infomedan net.Medan ~ Panglima Kodam (Pangdam)  I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah mengaharapkan perayaan Natal Oikumene Kodam I/BB Tahun 2018 bisa datang jadikan sebagai wadah dalam mewujudkan profesionalitas prajurit kepada rakyat. 

Harapan ini disampaikan Pangdam I/BB dalam sambutan pada perayaan Natal Oikumene Kodam I/BB Tahun 2018 yang digelar di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (9/1/2019).

Selaku Pangdam saya pribadi  mengucapkan selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 kepada seluruh keluarga besar Kodam I /BB. Semoga momentum ini memberi kedamaian lahir dan batin serta memantapkan kerohanian kita sebagai insan Tuhan," ucap Pangdam I/BB.

Pangdam Mayjen TNI MS Fadhilah juga berpesan, perayaan Natal Oikumene Kodam I/BB Tahun 2018 ini hendaknya bisa dijadikan wanaha dalam meningkatkan kinerja dan refleksi keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya berharap kepada seluruh prajurit TNI AD dan PNS beragama Nasrani di jajaran Kodam I/BB agar menjadikan perayaan Natal Oikumene ini sebagai sumber inspirasi untuk mewujudkan profesionalitas prajurit kepada rakyat," ungkap Mayjen TNI MS Fadhilah.

Dikesempatan yang sama, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pdt R Bambang Yonan serta pihak panitia yang telah bekerja keras menyukseskan perayaan Natal Oikumene Kodam I/BB Tahun 2018. 

Sebelumnya, Ketua Panitia Perayaan Natal Oikumene Kodam I/BB, Kolonel Inf Ely Hasudungan Limbong yang juga Kainfolahtadam I/BB ini menerangkan, kegiatan perayaan Natal yang puncaknya dilaksanakan di Balai Prajurit Makodam I/BB ini, telah lebih dulu diawali beragam kegiatan dan bakti sosial kepada masyarakat. 

"Salah satunya yang telah kita laksanakan adalah pembersihan Gereja Oikumene Kodam I/BB di Jln Gaperta VIII Kompleks Pamen Kodam I/B, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan pada Jumat (4/1/2019) kemarin, sekaligus pelaksanaan ibadah pertama," terang Kolonel Limbong. 

Acara perayaan Natal Oikumene Kodam I/BB ini diisi dengan penyampaian pesan Natal yang diberikan oleh Pdt R Bambang Yonan, sekaligus mengucapkan Selamat Natal kepada Keluarga Besar Kodam I/BB, semoga damai dan sejahtera selamanya. 

Perayaan Natal Oikumene Kodam I/BB ini mengangkat tema "Jadikan Hikmat Natal Tahun 2018 Sebagai Perwujudan Profesionalitas Prajurit dan PNS untuk Rakyat" dengan Sub tema "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kiya (1 Kor 1:30a)". 

Acara juga diisi dengan penyampaian doa yang dipimpim Pastor Moses Situmoranf, SFil, OFM, Cap, serta penampilan paduan suara Gereja GKPI Pamen yang membawakan lagu "Joy to The World".

Turut hadir di acara, antara lain Kasdam I/BB, Irdam, Asrendam, Kapok Sahli, LO TNI AL dan AU, para Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam, para Kabalak dan prajurit serta PNS Kodam I/BB, termasuk Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Dra Trisasanti MS Fadhilah dan pengurus.

 (Sumber: Pendam I/BB)