Kapolrestabes Medan Pimpin Apel Kerja Bakti Sosial dan penanda Tanganan Komitmen Penanganan Narkoba

Teks foto:Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi lansung pimpin apel pelaksanaan kerja bakti sosial dan membersihkan lingkungan tempat ibadah dan penanda tanganan komitmen personil Satres narkoba Polrestabes Medan harus berantas "Narkoba" bertempat di lapangan apel Polrestabes Medan jalan HM.Said Medan. Kamis 24/1/2019


Infomedan.net~ Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi lansung pimpin apel pelaksanaan kerja bakti sosial dan membersihkan lingkungan tempat ibadah dan penanda tanganan komitmen personil Satres narkoba Polrestabes Medan harus berantas "Narkoba" bertempat di lapangan apel Polrestabes Medan jalan HM.Said Medan. Kamis 24/1/2019

Dalam apel tersebut Tampak hadir dalam  Waka Polrestabes Medan Akbp Rudi Rifani,SIK, para Kabag, Kasat dan para Kapolsek sejajaran Polrestabes Medan.

Dalam amanatnya Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi mengatakan bahwa dalam apel ini ada dua kegiatan yang akan kita laksanakan yang pertama adalah apel kerja bakti dan apel penanda tanganan komitmen personil Satres narkoba harus berani berantas Narkoba.

Terkait apel kerja bakti ini kita menggandeng berbagai unsur termasuk dari rekan TNI yang mana sasarannya adalah tempat-tempat ibadah seperti Masjid, Gereja,kuil dan Vihara.

Dalam Kegiatan ini secara harfiah ( pisik ) adalah untuk menjadikan kita sebagai pelopor kebersihan di tempat ibadah. Melalui upaya kita turun langsung membersihkan tempat ibadah dan dapat mendorong masyarakat untuk berbuat yang sama membersihkan tempat ibadah masing-masing.

Dengan demikian kita harus mendorong masyarakat untuk berperilaku bersih, seperti halnya umat Islam setiap akan melakukan sholat harus bersih dan suci dengan mengambil air wudhu.

Kebiasaan-kebiasaan ini memang kecil namun memberikan dampak yang besar yang berujung pada perilaku masyarakat.

orang berperilaku yang sama timbul penumpukan sampah dimana-mana  akan berdampak sosial yang sangat buruk, untuk itu mari kita jaga kebersihan lingkungan bersama dan secara filosofis tempat ibadah adalah tempat suci yang harus kita jaga kebersihan dan kesucianya yang tidak digunakan untuk berbagai hal, apalagi saat ini mendekati pesta demokrasi jangan sampai tempat ibadah  digunakan untuk menebar kebencian.

Terkait dengan penanda tanganan integritas penanganan narkoba , kita tau bahwa narkoba adalah musuh kita bersama, peredaran narkoba sudah sangat membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara terutama terhadap generasi penerus bangsa. Kita tau para bandar selalu berusaha memperbanyak penggunaan narkoba dengan memperluas bangsa pasarnya dan merekrutnya untuk sebagai pengedar narkoba termasuk mereka dengan berbagai cara mendekati aparat-aparatnya  dan itu adalah strategi mafia narkoba maka tidak jarang dari aparat penegak hukum dan teman-teman kita ini tersangkut narkoba, para mafia narkoba ini selalu mengiming-imingi dan memberikan fasilitas dan uang kepada para penegak hukum agar usahanya aman, tapi yakinlah bahwa itu semua akan berakhir terutama saya tekankan pada kawan-kawan yang bertugas di Satres narkoba.

" Jangan kalian anggap bekerja sama dengan bandar narkoba itu menguntungkan, kalian musti ingat kalian juga punya anak dan saudara, kalau hari ini kalian tidak berusaha Melakukan penindakan pasti suatu saat kalian juga akan terkena dampaknya, jangan sampai kita masuk kedalam jaringan narkoba. Air laut rasanya asin tapi tak membuat ikan yang hidup didalamnya ikut menjadi asin. Integritas ini salah satu komitmen moral yang tertanam di jiwa kita yang akhirnya mendorong kita dalam penanganan narkoba ," pungkas Dadang.

Usai melakukan apel dilanjutkan dengan berfhoto bersama dan penanda tanganan integritas penanganan narkoba oleh para personel Satres narkoba dan Kasat narkoba Polrestabes Medan.

Sedangkan para personel lainya bergabung dengan unsur TNI dan pemerintah bergerak dengan mengunakan truk milik Polrestabes menuju lokasi-lokasi kerja bakti sosial ke tempat-tempat ibadah .(ret)