UNIT PENDAM I/BB DI KUKUHKAN KAPENDAM/BB

Teks foto:Kepala Penerangan Kodam I/BB, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos mengkukuhkan Unit wartawan Pendam I/BB di Media Centre Kodam I/Bukit Barisan, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (14/1/2019).

INFOMEDAN.NET ~ Momentum Hari Jadi ke-68 Penerangan TNI Angkatan Darat Tahun 2019 menjadi kado spesial bagi Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Unit Penerangan Kodam I/Bukit Barisan. Betapa baik karena dihari bersejarah ini bagi insan Penerangan TNI AD ini pulalah Pokja Wartawan Unit Pendam I/BB dikukuhkan oleh Kapendam I/BB

Pengukuhan unit Kodam I/BB dipimpin langsung Kepala Penerangan Kodam I/BB, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos bertempat di Media Centre Kodam I/Bukit Barisan, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan Senin (14/1/2019)



“Keberadaan Pokja Wartawan Unit Pendam I/BB ini sangat diharapkan bisa lebih membumikan lagi penyebaran informasi di lingkungan Kodam I/Bukit Barisan kepada publik. Karena sangat disadari, peranan rekan-rekan media dalam penyebarluasan informasi kepada publik sangat memegang peranan vital di tengah derasnya arus informasi global melalui media sosial dan jejaringnya,” ucap Kapendam I/BB.

Di kesempatan yang sama, Kolonel Roy Sinaga juga berpesan kepada jajaran insan Penerangan Kodam I/Bukit Barisan untuk terus membangun soliditas dengan rekan-rekan media, khususnya dalam menghempang konten pemberitaan bernuansa Hoax.

“Selamat kepada rekan-rekan media yang tergabung dalam Pokja Wartawan Unit Pendam I/Bukit Barisan. Semoga kehadiran rekan-rekan media bisa semakin menambah cakupan penyebaran informasi dilingkup TNI AD, khususnya Kodam I/BB kepada khalayak ramai,” ungkap abituren Akmil 1997 ini.

Sebelumnya, Ketua Pokja Wartawan Unit Pendam I/BB, Pilmon Ginting dari RRI Medan sangat mengapresiasi kesediaan Kodam I/BB melalui Pendam I/BB dalam pembentukan unit kerja wartawan di lingkungan Kodam I/BB.

“Kami berharap, dengan pengukuhan Pokja Wartawan Unit Pendam I/BB ini, maka kerja sama yang sudah terbina dengan baik selama ini bisa lebih ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Adapun struktur pengurus Pokja Wartawan Unit Pendam I/BB tahun 2019, sebagai berikut:
-Ketua: Pilmon Ginting (RRI Medan)
-Sekretaris: Akbar Gutama (Metro24)
-Bendahara: Dedi Ginting (Kompas TV)
-Seksi Media Cetak: Amrizal (Waspada)
-Seksi Media Online: Ryan Sinaga (Okebung.com)
-Seksi Media Elektronik: Zulfahmi (TV One)
-Seksi Fotografer: Hendro Budiman (Medan Pos) dan Zullifkar AB (Barometermedan.net). 

(Sumber: Pendam I/BB)