KABEKANGDAM I/BB LETKOL CBA ASEP SUMPENO LANGSUNG TINJAU LATIHAN DALAM SATUAN (LDS) HARPUAN ANG AIR

Teks foto:Kabekangdam I/BB Letkol Cba Asep Sumpeno bersama Dir Polairud Belawan Kombes Pol Drs. Yosi Muhamarta melaksanakan peninjauan dan latihan dalam satuan (LDS) Harpuan Ang Air dengan Denjasa Ang I-44-13 dan bekerja sama dengan Ditpolairud Belawan, pada Kamis 31 Januari 2019 di Dermaga Dit Polairud Poldasu Jalan Serma Hanafiah Medan Belawan.

Infomedan.net~ Kabekangdam I/BB Letkol Cba Asep Sumpeno bersama Dir Polairud Belawan Kombes Pol Drs. Yosi Muhamarta melaksanakan peninjauan dan latihan dalam satuan (LDS) Harpuan Ang Air dengan Denjasa Ang I-44-13 dan bekerja sama dengan Ditpolairud Belawan, pada Kamis 31 Januari 2019 di Dermaga Dit Polairud Poldasu Jalan Serma Hanafiah Medan Belawan.

Pada kesempatan tersebut, Kabekangdam I/BB juga menyampaikan latihan ini bertujuan untuk memberikan pengenalan diri dan kemampuan bagi personel Denjasa Ang I-44-13 untuk menggunakan alang air jenis Jetsky. Di samping itu, sasaran yang ingin dicapai adalah sinergitas antara Denjasa Ang I-44-13 selaku TNI AD dan Polairud Belawan dari pihak Polri.

Lebih lanjut Kabekangdam I/BB juga menyampaikan salah satu tugas pokok TNI adalah membantu Pemerintah dalam penanggulangan bencana yang merupakan bagian dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP). dan Untuk menghadapi bencana dan musibah dibutuhkan kesiapan operasional,dalam kecepatan dan ketepatan sehingga dapat mengurangi dampak kerugian material dan personil. 

TNI Angkatan Darat juga dituntut untuk bisa di memiliki kemampuan untuk menyeberangi lautan dan mendarat cepat di daratan. Hal tersebut harus bisa didukung dengan sistem transportasi yang memadai. dalam Kegiatan ini diharapkan peningkatan keterampilan personel dan sinergitas dalam tugas. dalam Latihan ini diikuti oleh 35 orang pelaku dari Denjasa Ang I-44-13 serta dipandu oleh 4 orang pelatih dari Denjasa serta 4 orang personel Ditpolairud Belawan, yang diantaranya Wadirpolairud Belawan, AKBP A. Untung.

(Sumber: Pendam I/BB (zani ginting)