Dua orang Perampok yang sering melakukan aksi di dalam angkot di Hajar Massa

Teks foto:kedua pelaku jambret berhasil di amankan warga

Infomedan.net~-Medan ~Sungguh sial baget nasip yang menimpa 2 kawan perampok yang sering melakukan aksi mereka di dalam angkot yang bernama Muhammad Amar (35) warga Sisingamangara Simpang Amplas, Gang Keluarga, Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas dan  Risky Purba, warga Jalan Gaharu Vll, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Patumbak, kedua rampok tersebut di hajar massa,dan ke dua perompok tersebut di serahkan warga ke Polsek Medan Area.

Kedua pria tersebut diamankan warga karena kedua perampok tersebut gagal Beraksi di Jalan Sutrisno Kelurahan Pandahulu, Kecamatan Medan Area.

Informasi yang dihimpun dari Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu ALP Tambunan mengatakan,kedua pelaku berhasil di amankan warga kerena kedua pelaku melakukan aksi jambret di dalam angkot.

"Kejadian tersebut terjadi di Jalan Sutrisno pada Rabu (30/1/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Di mana saat itu korban yang bernama Nadilati (17) warga Jermal Vll, Gg Dahlia Murni, Menteng, Kecamatan Medan Denai. Saat itu korban sedang berada di dalam angkutan umum," ujarnya kanit Kamis (31/1/2019).

Lanjut kanit Jadi motif pelaku, keduanya bersama masuk dalam angkot.
"Yang satu berperan untuk mengajak korban ngobrol agar dapat mengalihkan perhatian. Nah yang satu lagi bekerja untuk mengambil barang-barang korbannya," kata Kanit Reskrim.

Informasi lain yang dihimpun, kedua pelaku diduga kerap melakukan aksi pencurian atau jambret di dalam angkutan umum.
"Jadi saat itu, teman korban melihat gerak-gerik kedua pelaku yang mencurigakan.lalu Saksi ini pun mengatakan kepada korban 'coba periksa uang kamu'.

Saat itu pelaku dan korban masih berada dalam satu mobil angkutan yang sama. Si korban pun menanya dengan baik kepada pelaku 'om ada mengambil uang ku'. Pelaku ini diam saja dan turun di tepi jalan. Serontak saksi dan korban teriak maling," ujar Kanit Reskrim Iptu ALP Tambunan.
Mendengar teriakan korban, sepontan warga yang mendengar teriakan korban lalu berhamburan dan mengejar pelaku.dan Alhasil, kedua pelaku berhasil diamankan warga.(ret)