DANDIM 0204/DS : LAKSANAKAN TIAP MINGGU MILITER, DAN KODIM 0204/DS BISA TANAMKAN SIKAP DAN PRILAKU SEBAGAI PRAJURIT YANG BAIK

Teks foto:Komando Distrik Militer (Kodim) 0204/DS dan Dandim O204/DS melaksanakan Apel bersama yang dipimpin Komandan Kodim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE M.Tr (Han), pada kegiatan Minggu Militer, pada Selasa 22 Januari 2019 di Lapangan Markas Kodim 0204/DS Lubuk Pakam.


Infomedan.net~ Puluhan prajurit Koramil jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0204/DS dan Dandim O204/DS melaksanakan Apel bersama yang dipimpin Komandan Kodim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE M.Tr (Han), pada kegiatan Minggu Militer, pada Selasa 22 Januari 2019 di Lapangan Markas Kodim 0204/DS Lubuk Pakam.

Usai pelaksanaan apel bersama pada Minggu Militer. di lanjutkan denga Latihan Baris-Berbaris (PBB) tersebut dipimpin  langsung Danramil 22/GM  Kapten Inf AT Panjaitan dengan didampingi oleh para Danramil jajaran Kodim 0204/DS.

Pada kesempatan itu, dalam arahannya Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE M.Tr (Han)juga menyampaikan, bahwa kegiatan latihan ini tidak hanya dilakukan saat Minggu Militer saja,tapi melainkan juga setelah pelaksanaan Upacara hari Senin guna selalu membina dan mengingkatkan kedisiplinan prajurit Kodim, agar bisa kemampuan prajurit bisa menjadi lebih profesional. Ini sebagai program pembinaan bagi seluruh prajurit TNI AD,dan sehingga sikap dan prilaku sebagai prajurit terus tertanam dalam diri kita masing-masing,” kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim 0204/DS juga menyampaikan sebagai seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengemban tugas bisa di satuan teritorial tentunya kegiatan minggu militer ini bisa menjadi suatu tolok ukur dalam pelaksanaan tugasnya di wilayah. Walaupun aktifitas hari-hari mereka di desa binaannya selalu berhubungan dengan baik dengan  masyarakat, ditambah lagi dengan pendampingan khusus (Upsus), namun kemampuan dasar militer mereka tetap harus dibina,” ujar Letkol Kav Samsul Arifin.

   (Sumber:Pendam I/BB)