Dandim 0201/BS: "Babinsa Koramil 01/Medan Barat Amankan Pelaku penipuan"

Teks foto:Babinsa Koramil 01/Medan Barat Amankan Pelaku penipuan

INFOMEDAN.NET~ Medan~ Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf Yudha Rismansyah mengatakan bahwa keberhasilan Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0201/BS dalam melaksanakan tugasnya termasuk ciptakan kondusifitas wilayah, khususnya dalam menjelang pemilihan presiden (Pilpres)sanggan baik

Di mana"Jelang Pilpres TNI (Kodim) atas perintah Komando harus ciptakan suasana yang benar-benar kondusif,dengan berhasilnya jajaran Kodim 0201/BD amankan pelaku kejahatan sama saja TNI menciptakan kondusifitas wilayah, "ujar Dandim 0201/BS kepada infomedan.net Selasa (15/01/2019).

Perwira jebolan Lembah Tidar Akmil 1997 ini menyebutkan bahwa keberhasilan Babinsa Koramil 05/MB dalam menggagalkan peredaran narkoba jenis ganja baru-baru ini dan tadi siang Babinsa Koramil 01/MB juga mengamankan terduga pelaku penipuan dengan mencatut nama Pak Walikota Medan kita satu kebanggan karena prajurit TNI turut andil dalam mengurangi angka kejahatan di kota Medan.

Saya selaku atasan para Babinsa tersebut apresiasi setinggi tinggi ya dan saya mengharapkan Babinsa jajaran Kodim 0201/BS bisa kinerjanya seperti para Babinsa Koramil 01/Medan Barat dan Koramil 05/Medan Baru, "ucap Abituren Akmil 1997 ini. 

Dandim 0201/BS juga menambahkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja tiga pilar yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan para Lurah yang telah mewujudkan situasi yang kondusif di kota Medan. 

“Keberhasilan mewujudkan situasi kondusif tersebut berkat sinergitas dari tiga pilar dan saya berharap kinerja ini dapat terus ditingkatkan terlebih menghadapi tantangan ke depan yang lebih berat dan mengamankan wilayah” kata Dandim.

Dandim 0201/BS jug mengatakan, bahwa sebelumnya pihak Polrestabes Medan  sudah menggelar Apel Sinergitas TNI Polri dan sekaligus memberi penghargaan kepada Babinsa Kodim 0201/BS. Menurutnya,penghargaan yang diberikan tersebut sebagai wujud Sinergitas dan Soliditas TNI Polri dalam melaksanakan tugasnya. 

Perlu kita ketahui bahwa tantangan yang kita hadapi kedepan bukan semakin ringan, tapi semakin berat. Terlebih dengan akan digelarnya Pesta Demokrasi Pemilu 2019 dengan skala yang lebih besar karena melaksanakan pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan wakil rakyat bagi DPR dan DPRD Provinsi, Kota/Kabupaten serta DPD,”terangnya.

Namun dengan bercermin dari pelaksanaan Pilkada Serentak yang dilaksanakan di wilayah Kota Medan, Dandim percaya pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar dan situasi tetap kondusif jika masyarakat mendukung tugas-tugas TNI Polri dan Muspida. 

“Semua bisa terwujud bila masing-masing memahami peran dan dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, "imbuhnya. 

Lanjut dikatakan Dandim bahwa sebagai Babinsa harus betul-betul sudah bisa mengemban tugas dan tanggung jawabnya. Babinsa harus mengetahui, apakah masyarakat di wilayah binaannya sudah tertata dengan baik dan masih banyak lagi tugas yang harus dilaksanakan.

Babinsa harus mampu menyelesaikan setiap masalah yang yang terjadi diwilayah binaannya masing-masing. 

“Sebagai prajurit kita tidak boleh sombong dan tidak boleh merasa hebat dengan keberhasilan yang telah dicapai. Untuk itu, perlu dilakukan evaluasi dalam setiap tugas yang telah dilaksanakan. Dari hasil evaluasi, maka kita akan tahu sejauhmana kinerja kita. Sehingga apabila kinerja kita lebih ditingkatkan maka Kota Medan akan luar biasa, aman, hebat, damai, sejuk, pembangunan hebat dan rakyat pasti akan sejahtera,” tegasnya.

Dandim juga mengingatkan 3 pilar harus bisa menjaga keamanan lingkungan terlebih menyambut pesta demokrasi Pemilu 2019 dan netralitas TNI-Polri dan ASN tetap terjaga.

Dansim berpesan agar tidak dijadikan sebagai alat untuk saling menyerang, namun sebagai ajang untuk mengecilkan konflik. “Untuk keberhasilan menjalankan tugas, maka kita harus mengedepankan hati dan nurani dalam menjalankan tugas serta rebut simpati masyarakat,” sebutnya.
    (RET)