DALAM RANGA HUT KE-68 PENERANGAN TNI AD,"KAPENDAM I/BB BERPESAN PERKUAT SINEGITAS DEGAN INSAN MEDIA"

Teks foto:Penerangan Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos pada acara peringatan HUT Ke-68 Penerangan TNI AD yang dirangkaikan dengan peresmian Media Center Kodam I/BB dan Pokja Wartawan Unit Pendam I/BB, pada Senin 14 Januari 2019 bertempat di Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.


INFOMEDAN.NET~Medan~ dalam Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Penerangan TNI Angkatan Darat harus dimaknai oleh seluruh jajaran Penerangan Kodam I/Bukit Barisan untuk memperkuat sinergitas dalam bidang penerangan yang bermanfaat dan bebas Hoax bersama rekan-rekan media disampaikan Kepada Penerangan Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos pada acara peringatan HUT Ke-68 Penerangan TNI AD yang dirangkaikan dengan peresmian Media Center Kodam I/BB dan Pokja Wartawan Unit Pendam I/BB, pada Senin 14 Januari 2019 bertempat di Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Pada kesempatan tersebut, Kapendam I/BB membacakan amanat Kepala Penerangan TNI AD Brigjen TNI Candra Wijaya menyampaikan ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar Penerangan Angkatan Darat atas motivasi, dedikasi dan pengabdian selama ini. Saat ini, Penerangan Angkatan Darat terus bergerak maju mengarah untuk tercapainya profesionalisme, yang diwujudkan dengan semakin diterimanya TNI AD di hati rakyat Indonesia pasca reformasi. Sinergitas antara Insan Penerangan TNI AD, khususnya jajaran Penerangan Kodam I/BB dengan rekan-rekan media perlu terus dibangun dan dipelihara, sehingga tujuan untuk menyebarkan informasi yang bermanfaat dan bebas Hoax bagi publik, akan terjadi dengan baik. Melalui inovasi, kita dapat mewujudkan terobosan yang dapat mengoptimalkan fungsi-fungsi Penerangan guna mendukung TNI AD dalam rangka melaksanakan tugas pokok.

Lebih lanjut Kadispenad menyampaikan keberhasilan tersebut, lanjut Brigjen Candra, tentunya juga tidak lepas dari sinergi yang selama ini telah dijalin
dengan para sahabat media. “Untuk itu, atas nama pimpinan Angkatan Darat dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat media atas kerja sama dan kebersamaan kita selama ini. Hari Jadi ke-68 Penerangan Angkatan Darat tahun ini hendaknya kita jadikan sebagai sebuah momentum untuk melakukan introspeksi diri, sekaligus mengkaji kembali visi dan misi guna menghadapi tantangan ke depan. Acara syukuran dalam rangka Hari Jadi ke-68 Penerangan Angkatan Darat, yang pada tahun ini mengusung tema, “Tingkatkan Peran dan Tugas Penerangan dalam Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Selain mengucapkan selamat Hari Jadi Ke-68 Penerangan TNI AD, Kapendam I/BB juga berharap rekan-rekan media yang kini tergabung dalam Pokja Wartawan Unit Pendam I/BB bisa membantu dalam mempublikasikan kegiatan Kodam I/BB dan jajarannya kepada publik. Seiring berjalannya waktu, Penerangan semakin memiliki peran strategis dan bahkan bisa dikatakan sebagai bagian dari “Alutsista” TNI AD dalam mewujudkan tugas pokoknya. “Untuk mendukung peran strategis itu, saya mengimbau kepada seluruh insan penerangan agar terus berkarya, gali potensi diri sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi guna mengembangkan kreatifitas dalam rangka memajukan Instansi Penerangan di lingkungan Angkatan Darat,” harapnya.

Di acara yang sederhana namun penuh khidmat dan kesan ini, Kapendam I/BB bisa berkesempatan melepas seorang prajurit Pendam I/BB, Sertu Prajaka Desha yang pindah satuan ke Korem 023/Kawal Samudera, Sibolga. Selanjutnya acara diakhiri dengan sesi foto bersama jajaran Pendam I/BB dengan rekan-rekan media Pokja Wartawan Unit Pendam I/BB, setelah sebelumnya dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapendam I/BB yang diserahkan kepada prajurit termuda di lingkungan Pendam I/BB dan perwakilan wartawan.
                  (IMN/Zani)