"ACFW 2019" WUJUDKAN KEPEDULIAN KODAM I/BB TERHADAP KEBUDAYAAN INDONESIA

Teks foto:Kapendam I/BB kolonel Roy Sinaga di dampingi Panitia ACFW 2019 dalam Jumpa Perss di Media Center Kodam I/BB.jln.Gatsu (21/1/2019)


Infomedan.net ~Kodam I /Bukit Barisan bekerja sama dengan House of Martini Suarsa ( HOMS ), akan menyelenggarakan Art, Culture And Fashion  Week 2019. Dalam Kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 24 Februari hingga 2 Maret 2019, dan bertempat di Gedung UNIPLAZA Jalan Letjend. Haryono M.T. No. A-1 Medan

Pada kesempatan tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah di sampikan oleh Kapendam I/BB kolonel Roy Sinaga dalam jumpa Perss di Media cester Kodam I/BB di jln Gatsu(21/1/2019) menyampaikan kegiatan ini merupa sebuah bentuk kecintaan Kodam I/BB akan kekayaan Budaya Indonesia dan bahwa kegiatan ini selaras dengan visi dan misi TNI, dalam melibatkan pembinaan generasi muda serta mendukung masyarakat lokal untuk dapat tumbuh dan berkembang menjadi mandiri, sejalan dengan kemajuan dan kebutuhan zaman. Event ACFW 2019 ini diharapkan dapat menjadi media untuk bakat-bakat muda dalam mengekspresikan diri dengan positif, serta dapat menumbuhkan rasa cinta mendalam pada segenap lapisan masyarakat Sumatera Utara, termasuk generasi milenials, dalam mencintai Batik dan Kebudayaan Indonesia yang kaya."beber Roy"

Lanjut Kapendam I/BB untuk menyampaikan beberapa poin kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangkaian ACFW 2019 ini. Dimana dalam persembahan untuk ART akan diwakili Pemulihab Duta Batik dan Pemilihan Duta Suara dengan total hadiah Puluhan Juta Rupiah seperti Sepeda Motor, Tiket Pesawat, Bingkisan, dan  piala dari Kodam I/BB serta memperebutkan piala bergilir Ibu Tri Sasanti MS Fadhilah. Sementara untuk Culture akan disuguhkan dalam bentuk kegiatan Bazar produk UMKM, baik itu berupa kebutuhan sandang, pangan, dan juga pilihan kuliner, yang merupakan dalam kekayaan lokal Sumatera Utara dan kegiatan yang tidak kalah menarik yang akan dilaksanakan pada ACFW 2019 adalah Fashion Week.


Dimana karya-karya dari designer, baik designer lokal maupun Nasional akan hadir di panggung Catwalk dan dalam Bazar ACFW 2019.
Acara ini akan dikemas secara menarik dan dengan menghadirkan bintang tamu yang memang sangat berkompeten dibidangnya untuk berpartisipasi dalam event hasil kerjasama Kodam I/BB dengan HOMS ini, sederetan artis dan selebriti yang turut meramaikan ACFW 2019 ini diantaranya ,Designer dan selebriti tanah air, Ivan Gunawan. Penyanyi cantik bersuara emas Yuni Shara akan hadir juga Azmi, penyanyi Pria generasi milenial yang sedang naik daun dengan Single Hits nya “ PERNAH”. Juara Pertama AFI 2 TIA AFI dan Micky AFI serta designer Ronald Moreno akan hadir di kota Medan untuk event ini.

Ada yang menarik dari persembahan ACFW2019 ini, dimana nanti kita akan ada penampilan spesial kolaborasi antara Ibu TRI SASANTI MS FADHILAH, yang akan bermain Saxophone mengiringi Yuni Shara, dalam menyanyikan sebuah Lagu yang akan jadi tema dari Pemilihan Duta Batik yang berjudul Batik Indonesia dan lagu ini ditulis serta di compose langsung oleh Ibu Tri Sasanti MS Fadhilah sebagai bentuk apresiasi dan kecintaan beliau pada Batik.

Micky juga meyampaikan,dalam acara ACFW 2019 ini tahun ini baru pertama di langsanakan di Sumut,dan maka itu kami menggajang semua masyarakat sumut supaya bisa membatu terlangsanakan acara ini dengan baik,dan mari kita sama sama mendafatar,untuk terlangsana acara ini.

  (Sumber: Pendam I/BB)