Prajurit dan PNS se-Kodam I/BB Doakan Korban Tsunami Selat Sunda dan Galang Dana Rp 803.548.800

Prajurit TNI AD dan PNS berdoa bersama di dalam gereja untuk mendoakan keluarga kita yang terkena bencana musibah

Infomedan net.Sebanyak 40.073 prajurit dan PNS se jajaran Kodam I/Bukit Barisan melakukan doa bersama secara serentak pada Jumat, 28 Desember 2018.

Untuk prajurit dan PNS beragama Islam, doa bersama dilakukan pada sholat Jumat di masing-masing masjid yang ada di setiap pangkalan. Sedangkan umat Nasrani, menggelar kegiatan di Gereja Oukumene masing-masing satuan.

"Selain menggelar doa bersama oleh seluruh prajurit dan PNS se jajaran Kodam I/BB yang meliputi empat provinsi, juga dilakukan penggalangan dana yang seluruhnya terkumpul Rp803.548.800," ucap Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/BB, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga di Medan, Sabtu (29/12/2018).

Kapendam I/BB menjelaskan, dana sosial yang dikumpulkan dari infaq dan sedekah para prajurit dan PNS se jajaran Kodam I/BB bersama mitra-mitra strategisnya, nantinya akan diserahkan kepada( para korban bencana tsunami di Banten dan Lampung. 

"Dana yang terkumpul akan kita serahkan dalam bentuk barang keperluan para korban yang pembeliannya dilakukan di wilayah Banten dan Lampung. Pelaksanaan kegiatan ini akan dikerjakan seluruhnya oleh Tim Bantuan Kodam I/BB yang akan berangkat menuju lokasi pada 2-3 Januari 2019,” pungkas Kolonel Sinaga.(zani)