Poldasu kerahkan 7750 personel Polri

Kapoldasu Irjel Pol Agus andrinto SH sedang bersalaman dengan perwakilan anggota yang ikut libat dalam Pos Pam lilin Toba 2018
(Pembret zani)

Infomedan.net.untuk menjaga keamanan dan ketentarman masyarakat dan utuk menjaga supaya tidak terjadi  3C yang selama ini meresahkan masyarakat khususnya untuk menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2019 Polda Sumut mengkerahkan 7750 personel anggota polri untuk menjaga keamanan kota sumut.

Makanya polda sumut menggadakan operasi lilin toba 2018.dan mendirikan pos pam setiap polres dan polsek yang masuk di wilayah hukum Poldasu.

Dalam apel kesiapan jajaran poldasu,
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto SH menggadakan Apel kesiapan untuk meyambut Natal dan Tahun Baru,apel tersebut di langsanakan di  saat lapangan KS Tubun Polda Sumut, Jumat (21/12/2018).

Kapoldasu meminta kepada seluruh anggota polri untuk bisa menjaga kerukunan antar umat beragama dan bisa menjaga supaya menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 bisa terlangsana dengan baik beber agus

Setelah memberikan kata sambutan Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto SH kapoldasu menyalami semua personel yang terlibat dalam pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2019.

Orang nomor satu di Polda Sumut ini juga tidak sungkan untuk berfoto bersama dengan para anggota pascaupacara operasi Lilin Toba 2018

Dalam Operasi Lilin Toba 2018 yang jatuh pada 21 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019.

"Dari semua personel tersebut, Satuan Tugas Polda 603 personel dan Satuan Wilayah sebanyak 7.147 personel," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto

Pria dengan bintang dua dipundaknya ini juga  membacakan amanat Kapolri Jendral Tito Karnavian saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada kegiatan Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2018.
"Apel ini kita laksanakan sebagai pengecekan akhir dari kesiapan kita dalam melaksanakan operasi pengamanan Natal dan tahun baru 2019. Baik dari aspek personel, sarana prasarana pendukung serta keterpaduan unsur Lintas Sektoral dalam Pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," terangnya.(pembret zani)