Kapolsek Medan Baru Mempin Apel Natal dan Tahun Baru

Polsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK.Memimpin Apel Natal dan Tahun Baru 2019
(Pembret zani)


Infomedan.net.Dengan penuh rasa tanggung jawab untuk melaksankan tugas yang baik dan penuh rasa tanggung jawab Personel Polsek Medan Baru yang dipimpin Kapolsek Kompol Martuasah H.Tobing SIK melaksanakan apel pagi di halaman Apel Polsek Medan Baru Jalan Nibung Utama, Kecamatan Medan Petisah, Rabu 19 Desember 2018.

Pada pelaksanaan apel pagi ini, Kapolsek Medan Baru memberikan arahan tentang pelaksanaan tugas menyambut pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 yang sangat padat, sehingga dituntut kesiapan, kehadiran dari personel Polsek Medan Baru secara maksimal.

“Dimana saat suasana Natal Umat Kristen akan melaksanakan Perayaan Ibadah Natal di Gereja ataupun ditempat tempat peribadatan lainya. Sehingga perlu kehadiran personel Polri untuk memberikan perlindungan dan memberikan keamanan agar masyarakat yang merayakan merasa aman dan nyaman serta terlindungi,” ujar Kompol Martuasah H.Tobing SIK.

Untuk itu, sambung Kapolsek Medan Baru, dalam pelaksanaan pengamanan ibadah Natal, seluruh personel agar senantiasa bekerja sama dengan Panitia keamanan internal Gereja.

“Kedepan kita tidak boleh underestimate tentang situasi saat ini, karena kita harus waspadai terhadap aksi serangan terorisme baik kepada anggota Polisi yang di pos maupun di mako serta kegiatan keagamaan seperti di gereja maupun kegiatan masyarakat lainya seperti tempat wisata, perbelanjaan, terminal dan Mall. Kita juga tidak perlu khawatir dan takut tapi tetap waspada, laksanakan semua penugasan dengan SOP yang berlaku. Kita harus beri jaminan kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak resah dalam menghadapi potensi kerawanan,” tegas Kapolsek Medan Baru.

Usai memberikan arahan dan petunjuk, Kapolsek Medan Baru memberikan secara simbolik bingkisan Natal kepada personel Polsek Medan Baru yang beragama Nasrani baik personal Polri dan ASN serta tenaga honorer yang dilingkungan Polsek Medan Baru. “Bingkisan Natal ini adalah suatu simbol dari kebersamaan personel Polsek Medan Baru yang telah terbangun secara berkesinambungan,” pungkasnya (zani)